Komparasi Spesifikasi Mesin Smash FI vs Revo X. Siapa Lebih Unggul?

Komparasi Spesifikasi Mesin Smash FI vs Revo X. Siapa Lebih Unggul?

Motor bebek hingga kini masih memiliki penggemar setia. Oleh sebab itu, beberapa pabrikan motor tetap menghadirkan tipe motor ini, di antaranya adalah Honda dan Suzuki.

Honda sendiri memiliki beberapa produk motor bebek, salah satunya adalah Revo X. Sementara itu, Suzuki masih mengandalkan New Smash FI-nya. Lalu, bagaimana perbandingan performa di antara keduanya?

   Baca Juga: Bukan Lambretta, Ini Adalah Skuter Inggris Bernama Royal Alloy

Nah, kali ini OtoRider akan memberikan komparasi spesifikasi mesin antara Revo X dan New Smash FI. Kira-kira siapa yang lebih unggul?

Suzuki Smash SR Fi

 

Di atas kertas, Suzuki New Smash FI dibekali mesin 4-Tak, SOHC, 2-katup, pendingin udara, serta berkapasitas 113 cc. Mesin ini pun mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,2 dk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 9,1 Nm pada 6.000 rpm.

Motor ini kemudian didukung dengan sistem bahan bakar fuel injection serta dipadu sistem transmisi manual 4-percepatan. Bagaimana dengan Honda Revo X?

Honda Revo X

 

Revo X sendiri memiliki mesin yang tak jauh berbeda, yakni 4-Tak, SOHC, silinder tunggal, pendingin udara, serta berkapasitas 109,17 cc. Mesin ini menyemburkan tenaga maksimum sebesar 8,7 dk pada 7.500 rpm dan torsi 8,76 Nm pada 6.000 rpm.

   Baca Juga: Selain Boros Bensin, Ini Dampaknya Jika Filter Udara Kotor

Sistem bahan bakar Revo X sudah dibekali dengan PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dan juga dipadu dengan girboks manual 4-percepatan. Bagaimana dengan banderol harganya?

Berdasarkan data dari laman masing-masing pabrikan, Suzuki New Smash FI memiliki dua varian, yakni Smash SR FI seharga Rp 16.850.000 dan Smash R FI Rp 16.100.000. Sementara itu, Honda Revo X dibanderol sebesar Rp 16.605.000. Sekadar catatan, ini adalah harga on the road Jakarta hingga Mei 2020.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id