Komponen dan Biaya Upgrade CVT NMax Biar Makin 'Ngacir'

Komponen dan Biaya Upgrade CVT NMax Biar Makin 'Ngacir'

 

Yamaha NMax dibekali mesin berkapasitas 155 cc yang membuat akselerasinya enak digunakan melibas jalanan. Sejumlah bikers tentunya ada yang sudah merasa puas dengan performa standard tanpa harus melakukan banyak ubahan.

Namun, jika anda masih belum puas dengan performa Yamaha NMax standard, tersedia pula beragam pilihan komponen untuk melakukan peningkatan performa. Salah satunya adalah paket upgrade performa yang disediakan oleh Ultra Speed Racing.

   Baca Juga: Proyek Ambisius Aprilia Jelang Pra Musim MotoGP 2020

Untuk menaikan performa, hal yang bisa dilakukan diantaranya adalah mengganti komponen CVT (Continuously Variable Transmission). Apa saja yang perlu diganti dan berapa biayanya?

"NMax sendiri kalau untuk upgrade CVT itu komponennya ada rumah pulley, kampas ganda, dan mangkoknya. Itu sih intinya. Nah, selain itu kami juga ada roller dan per CVT," kata Alvi Setiawan, Marketing and Retail Ultra Speed Racing pada OtoRider di kawasan Gading Serpong, Tangerang (8/1).

Alvi menambahkan, untuk komponen rumah pulley, kampas, dan mangkok menggunakan merek SRP. Sementara untuk roller sama per itu terdiri dari beberapa merek, seperti CLD, Kawahara, dan KTC. Nah, berapa harganya?

Paket upgrade cvt Yamaha NMax ultra speed racing

 

"Rumah pulley Rp 550 ribu, kampasnya Rp 500 ribu, mangkoknya Rp 500 ribu. Jadi kalau ditotal itu Rp 1,550 juta. Nah untuk roller ada berbagai merek. Kisarannya dari Rp 90 ribuan sampai Rp 125 ribuan. Terus pernya kebanyakan pakai CLD," jelas Alvi.

Pembeliannya sendiri, lanjut Alvi, bisa secara satuan. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin membeli komponen secara satuan, khususnya untuk kampas ganda dan mangkoknya dianjurkan untuk satu set.

   Baca Juga: Hal-Hal yang Membuat Motor Matik Tetap Awet. Sudahkah Dilakukan?

"Karena, misalkan beli kampasnya aja, mangkoknya standard, akan selip jadinya. Sedangkan kalau beli mangkoknya saja, kampas gandanya standard, terlalu cepat habis kampas gandanya," ucapnya.

Lalu, bagaimana dengan kenaikan tenaganya? "Kenaikan tenaganya kurang lebih sekitar 1 sampai 1,5 dk. Selain itu, karakter motor juga sudah pasti akan berbeda dari standard," ungkap Alvi.

Paket upgrade cvt Yamaha NMax ultra speed racing

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id