Proyek Ambisius Aprilia Jelang Pra Musim MotoGP 2020

Proyek Ambisius Aprilia Jelang Pra Musim MotoGP 2020
Kamis, 9 Januari 2020 06:00
Thio Pahlevi

Jelang musim 2020 ajang balap MotoGP, masing-masing tim terus berusaha mengembangkan motornya, salah satunya adalah tim Aprilia Racing Team Gresini.

Bos Aprilia, Massimo Rivola bahkan menyebut motor RS-GP yang tengah dikerjakan timnya sebagai 'proyek ambisius'. Pria yang sebelumnya berkutat di balap Formula 1 ini berusaha untuk memperkecil kesenjangan dengan tim balap lain pesaingnya.

   Baca Juga: Mau Beli Yamaha NMax Bekas? Perhatikan Dulu Bagian Ini

Dilansir dari Crash, fokus pengembangan saat ini berpusat pada mesin terbaru dan integrasi dengan paket elektronik. Penggunaan mesin V4 90 derajat juga diharapkan mampu memberikan kecepatan tertinggi dan lebih efisien dalam mengatur engine braking.

Aleix Espargaro dan Andrea Ianone Aprilia Racing Team Gresini

"Mesin baru memungkinkan kami mendapatkan lebih banyak tenaga dan efisiensi dalam engine braking. Kami juga telah mendesain ulang mesin untuk membuat crankshaft jauh lebih ringkas, sehingga secara keseluruhan mesin ini benar-benar baru dan harus memberi kami langkah maju di mana-mana," kata Romano Albesiano, Chief Engineer Aprilia seperti dikutip dari Motor Sport Magazine.

Kabarnya, motor terbaru Aprilia akan diuji coba dalam sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada awal Februari 2020 mendatang. 

   Baca Juga: Begini Indikasi dan Dampak Oli Mesin Tercampur Air Akibat Banjir

"Kami akan melihat motor baru di Malaysia pada bulan Februari dan kami sedang mempersiapkan untuk itu. Karena ini adalah program yang cukup ambisius. Dengan motor ini, nantinya ada banyak barang elektronik untuk dipasang dan yang dapat ditransfer ke motor baru," jelas Rivola.

Kehadiran motor baru Aprilia ini pun disambut positif oleh salah satu pembalapnya, Aleix Espargaro. "Saya berharap motor baru yang akan tiba di Malaysia akan jauh lebih baik dan saya sudah mengatakan kepada mereka untuk tahun-tahun berikutnya kami harus menyesuaikan kembali waktu dan motor harus tiba lebih awal sebelum memasuki balap di Qatar," ucapnya.

Aleix Espargaro dan Andrea Ianone Aprilia Racing Team Gresini

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.