Kriteria Sepatu Riding Off-Road Ideal, Perhatikan Hal Ini!

Kriteria Sepatu Riding Off-Road Ideal, Perhatikan Hal Ini!

Berkendara off-road bisa menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Sama seperti berkendara di jalan aspal, kegiatan off-road juga perlu dilengkapi dengan riding gear yang sesuai standar, antara lain penggunaan sepatu. Lantas, bagaimana kriteria sepatu yang ideal untuk melintasi jalanan tanah?

Johanes Lucky selaku Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, sepatu untuk medan off-road harus memiliki spesifikasi khusus.

   Baca Juga: Deretan Motor Yamaha Berwarna Prestige Silver, Ada Apa Saja?

Lucky mengatakan, untuk melindungi bagian kaki, para biker off-road harus menggunakan sepatu dengan spesifikasi bentuk yang lebih tinggi hingga menutupi tulang kering dan betis. Hal ini bertujuan untuk mencegah cedera pada tulang kering saat terjatuh dan tertimpa kendaraan.

Honda CRF off road

"Pemilihan sepatu juga penting. Spesifikasi yang digunakan untuk off-road harus memiliki bahan yang lebih kaku namun tetap mudah dalam menggerakan pergelangan kaki, sehingga mencegah cedera pada persendian pergelangan kaki saat menahan beban yang berat di medan yang licin," jelas Lucky.

   Baca Juga: Tips Memilih Helm Bagi Pengendara Berkacamata, Begini Caranya!

Tak hanya sepatu, lanjut Lucky, berkendara off-road juga harus dilengkapi dengan beberapa riding gear lainnya. Perlengkapan tersebut antara lain seperti helmoff-road, google atau pelindung mata, jersey, sarung tangan, serta chest, inner knee, dan elbow protector.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id