Tips Memilih Helm Bagi Pengendara Berkacamata, Begini Caranya!

Tips Memilih Helm Bagi Pengendara Berkacamata, Begini Caranya!

 

Riding gear yang sesuai standar tentunya akan meningkatkan keselamatan dan keamanan berkendara motor. Salah satu ridinggear yang wajib digunakan adalah helm. Helm sendiri memiliki beragam jenis dan merek. Namun, bagaimana cara memilih helm yang cocok untuk pengendara berkacamata?

Reyner Alexander selaku pemilik RC Motogarage sebagai salah satu penyedia riding gear yang sudah cukup terkenal ini pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengendara berkacamata yang tengah mencari helm.

   Baca Juga: Pakai Ban Dual Purpose untuk Harian, Apakah Cocok?

"Kalau pengendara berkacamata sih sekarang sebenarnya sudah sangat dimudahkan. Karena di zaman sekarang, sejak 2018 sudah banyak banget helm yang memang glasses fit. Tinggal selanjutnya cari referensi, helm yg diinginkan sudah glasses fit belum," ujar Reyner saat ditemui OtoRider di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Helm

 

Reyner menambahkan, beberapa pengendara memiliki anggapan bahwa memilih helm untuk pengendara berkacamata harus menaikan ukuran helm. Namun, ia menghimbau agar hal tersebut tidak dilakukan.

   Baca Juga: Tips Fitting Helm yang Ideal, Bagaimana Cara Mengukurnya?

"Banyak yang beranggapan, oke saya pakai kacamata, saya harus up size. Itu enggak, itu salah. Kalau helm itu enggaksupport kacamata, cari saja helm merek lain atau tipe lain dari merek itu yang glasses fit. Jangan sampai dipaksa," jelas Reyner.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id