Restorasi Ducati 250 Pemegang Trofi Isle of Man TT 1969

Restorasi Ducati 250 Pemegang Trofi Isle of Man TT 1969
Senin, 27 April 2020 10:00
Thio Pahlevi

Pabrikan motor sport asal Italia, Ducati mencatatkan namanya sebagai pemenang trofi pada ajang Isle of Man TT 1969. Motor yang digunakan saat itu adalah Ducati 250 Mach 1 yang ditunggangi pembalap bernama Alistair Mike Rogers.

   Baca Juga: Resmi! BMW Motorrad Indonesia Rilis S1000XR Malam Ini

Hingga kini, motor tersebut diperkirakan memiliki jumlah kurang dari 2.000 unit. Sehingga, Ducati 250 Mach 1 bisa dianggap sebagai salah satu investasi. Hal ini dikarenakan sebagian besar motor tersebut digunakan untuk balap dan kemudian hancur yang kemudian membuat jumlahnya semakin berkurang.

Ducati 250 Mach 1

Demi melestarikan kehadirannya, spesialis Ducati, Harne Heuvelman pun melakukan proses restorasi motor tersebut. Ia bersama ayahnya, Harm dan insinyur, Niels Schoen diminta untuk mengembalikan model 1966 asli ke masa kejayaannya.

Ducati 250 Mach 1

"Motor ini datang dari pemilik di Inggris, dan jelas bahwa ia telah melalui perjalanan panjang dunia balap. Sayangnya, motor ini telah diabaikan dan dilupakan selama bertahun-tahun setelah hari-hari balapnya. Kami memiliki beberapa pekerjaan serius yang harus dilakukan!," ungkap Harne dilansir dari Bike Exif.

   Baca Juga: Merek Motor Jawa Segera Dijual di Eropa Tahun Ini

Proses restorasi hampir dilakukan pada seluruh bagian motor, mulai dari pemulihan sektor rangka, tangki bahan bakar yang berkarat, hingga bagian mesin. Ubahan juga dilakukan pada sektor elektroniknya, seperti pengapian dan pemasangan regulator modern.

Ducati 250 Mach 1

Ducati 250 Mach 1

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.