Awas! Berikut Hal-Hal yang Berpotensi Merusak Remote Keyless Motor

Awas! Berikut Hal-Hal yang Berpotensi Merusak Remote Keyless Motor
Minggu, 26 Desember 2021 13:00
Thio Pahlevi

Sistem keyless atau tanpa anak kunci kini banyak ditemukan pada motor-motor keluaran terbaru. Tak seperti kunci konvensional, sistem keyless perlu mendapatkan lebih banyak perhatian di segi perawatan agar tetap awet dan berfungsi optimal. Lantas, apa saja hal-hal yang bisa berpotensi merusak remote keyless?

Yamaha melalui rilis resminya pun membagikan beberapa hal yang bisa mengakibatkan remote keyless rusak. Setidaknya terdapat tiga hal yang perlu diperhatikan oleh pemilik motor dengan sistem keyless.

   Baca Juga: GALERI: Honda Winner X 2022, Harga Mulai Rp 28 Jutaan

Pertama, jauhi radiasi elektromagnet. Hindari kebiasaan meletakkan Smart Key System (SKS) di sekitar benda dengan radiasi elektromagnet yang tinggi seperti handphone, televisi, pemancar signal, dan sejenisnya. Hal ini berpotensi mengganggu sinyal pada remote SKS.

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

Selanjutnya, pastikan telah menekan tombol off pada remote setelah mematikan motor. Jika remote tidak dalam kondisi off atau masih menyala setelah motor mati, sinyal dari remote akan terus memancar sehingga menguras baterai remote.

   Baca Juga: Motor Jadi Alasan Maverick Vinales Tak Pernah Raih Juara Dunia

Terakhir, hindari menyimpan remote di bagasi motor atau rak pada motor. Hal ini agar tidak tertinggal ataupun hilang. Jika kehilangan kunci, konsumen harus mengganti smart unit, SGCU, dan remote control.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.