Awas! Ini Dampak Buruk yang Mengintai Ketika Sering Menggunakan Semir Ban Motor

Awas! Ini Dampak Buruk yang Mengintai Ketika Sering Menggunakan Semir Ban Motor

 

Tampilan ban yang hitam mengkilap tentunya akan membuat motor menjadi sedap dipandang. Umumnya, tampilan ini didapat dengan mengaplikasikan semir pada ban motor. Umumnya, penggunaan semir ban sering dilakukan ketika motor usai dicuci di tempat pencucian kendaraan.

Ban sendiri menjadi salah satu komponen pada motor yang memiliki fungsi cukup krusial. Hal ini dikarenakan ban bersentuhan langsung dengan jalanan. Daya cengkeram ban yang optimal tentunya membuat handling motor terjaga dengan baik.

   Baca Juga: Dirilis Juli 2020, Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 Kini Makin Tinggi

Namun, di balik fungsi semir yang bisa membuat ban motor menjadi mengkilap, ternyata terdapat beberapa bahaya yang mengintai. Apalagi intensitas penggunaan semir ban terbilang cukup sering.

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

Lantas, apa dampak yang ditimbulkan dari seringnya menggunakan semir ban motor? Aldrin selaku Pemilik Ree Ban Motor Supplies pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, terdapat beberapa kekurangan yang ditimbulkan dari semir ban.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Sport 150 cc: CBR150R, YZF-R15, dan GSX-R150 (Juni 2021)

"Kalau dibilang bahayanya memang, kalau terlalu sering bikin ban itu retak. Karena ya mungkin dari kimia yang akan meresap ke dalam karet bannya sendiri. Selebihnya kadang orang nyemir sampai ke tapak ban, licin jadinya," jelas Aldrin saat ditemui OtoRider di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id