Berikut Tips Berkendara yang Aman dan Nyaman untuk Perempuan

Berikut Tips Berkendara yang Aman dan Nyaman untuk Perempuan

Saat ini sepeda motor sudah menjadi alat transportasi yang umum digunakan banyak orang. Tidak hanya untuk laki-laki, tetapi perempuan banyak yang menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. Tentunya terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan jika perempuan ingin menggunakan sepeda motor dengan aman dan nyaman.

Dealer Honda Jawa Barat yakni PT Daya Adicipta Motora memberikan sejumlah tips agar perempuan dapat berkendara dengan aman dan nyaman. Tips yang diberikan berikut ini bukan hanya untuk penggunaan motor matic, tetapi juga pada sport dan cub. Berikut sejumlah hal yang harus diperhatikan:

   Baca Juga: Modifikasi Honda CBR150R 2021 Berkonsep Sport Racing, Pakai Knalpot Underbelly

1. Perlengkapan Berkendara

Pengendara tentunya wajib menggunakan perlengkapan berkendara untuk memberikan proteksi. Di antaranya adalah helm, jaket, dan sarung tangan.  Helm dapat berfungsi melindungi rahan dan otak belakang, Jaket tentunya menahan terpaan angin, sementara sarung tangan membantu mengurangi gesekan.

Lady Bikers

2. Kelengkapan Surat Berkendara

Persiapan berkendara lainnya adalah memastikan surat penting lengkap terbawa sesuai aturannya. Hal ini tentunya cukup penting apabila terjadi pemeriksaan dari pihak Kepolisian atau terjadi sesuatu di jalan raya. Surat penting yang harus dibawa setidaknya STNK, SIM dan KTP lengkap yang masih berlaku.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Honda All New CBR150R 2021, Minimalis Tapi Kental Aura Racing

3. Tidak Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Jika ingin nyaman berkendara dan tidak menyebabkan bahaya pada diri sendiri, pilihlah alas kaki yang nyaman. Sebisa mungkin gunakan flat shoes atau sneakers dengan bentuk sol yang rata. Hindari sepatu dengan hak tinggi seperti wedges, heels, dan sejenisnya karena mempengaruhi keseimbangan dalam mengendarai motor.

4. Hindari Memakai Rok

Sangat tidak dianjurkan bagi wanita yang mengendarai motor dengan menggunakan rok. Terutama rok ketat yang dapat mempengaruhi rentang kaki saat berada di jalur lambat. Karena bisa saja motor berhenti mendadak dan rok tersebut menghambat kaki untuk menahan bobot motor.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id