Universitas Budi Luhur Berniat Jual Motor Listrik BL-SEV01

Universitas Budi Luhur Berniat Jual Motor Listrik BL-SEV01
Senin, 18 Januari 2021 14:00
Brian

Universitas Budi Luhur telah meluncurkan motor listrik sport ciptaan mereka, yakni BL-SEV01. Motor listrik tersebut memiliki desain sebuah neo cafe racer dengan tampilan yang sangat futuristis. Pihak kampus pun mengaku, banyak yang menanyakan apakah motor tersebut dijual atau dapat dibeli?

Sujono selaku Kepala Pusat Studi Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur mengatakan belum mengetahui harganya jika harus dijual ke publik. Menurutnya motor ini masih perlu beberapa penyempurnaan. Selain itu karena masih prototipe, BL-SEV01 memiliki biaya yang cukup mahal dalam membuatnya.

Motor Listrik Universitas Budi Luhur BL-SEV01

"Karena ini kan baru satu produk yang masih butuh riset dan desain dan lain sebagainya. Mungkin kalau sudah produksi masal, maka biaya produksinya bisa lebih murah," ujar Sujono dalam peluncuran motor listrik BL-SEV01 secara daring.

   Baca Juga: Honda: Konversi Mesin Bensin Alternatif Punya Motor Listrik

Menurut Sujono, tidak menutup kemungkinan motor tersebut untuk dijual masal ke publik. Berdasarkan penyampaian pihak kampus, sebaiknya karya tersebut tidak berhenti pada fase prototipe. Pihaknya juga menginginkan jika motor ciptaan mereka dapat dikomersialisasi atau dijual ke publik.

Motor Listrik Universitas Budi Luhur BL-SEV01

"Kami juga bisa masuk ke fase komersialisasi yang jadi tantangan kami berikutnya. Sehingga bisa menyusul Gesits dan lainnya, tapi ini bentuknya motor sport yang mana di masyarakat belum ada," pungkasnya.

   Baca Juga: Katros Garage Akui Kesulitan Bikin Motor Listrik Universitas Budi Luhur

Pihak kampus Universitas Budi Luhur pun mengaku banyak yang menanyakan terkait proyek motor listrik tersebut. Bahkan tidak sedikit yang menawarkan untuk mengadakan crowd funding untuk mengumpulkan dana. Selain itu, sudah terdapat beberapa pihak yang menanyakan harga dan ingin membeli motor tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.