Berikut Tips Merawat Vespa Matic di Musim Hujan

Berikut Tips Merawat Vespa Matic di Musim Hujan
Jumat, 26 Februari 2021 12:00
Brian

Musim hujan membuat para pemilik sepeda motor harus memberikan perhatian khusus pada tunggangan kesayangan. Pasalnya jika tidak diperhatikan, motor bisa-bisa rusak atau terkendala ketika digunakan. Tidak terkecuali Vespa matic yang merupakan motor matic yang cukup ramai digunakan masyarakat Indonesia.

Dennil Sagita selaku pemilik bengkel Scooter VIP memberikan sejumlah tips yang dapat diterapkan oleh para pemilik Vespa matic. Salah satu hal yang kerap diperhatikan ketika musim hujan adalah kondisi ban. Selain itu beberapa komponen lain juga perlu perhatian khusus ketika musim hujan.

   Baca Juga: Bekerjasama dengan Royal Enfield, Smoked Garage Luncurkan Kit Motor Custom Edisi Terbatas

"Para pemakai Vespa matic yang digunakan untuk beraktivitas harian, maka wajib memperhatikan kondisi ban depan dan belakang. Bagian rem juga harus dicek karena suka slip biasanya," ujar Dennil dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

Vespa Indonesia

Dennil juga menyarankan pemilik Vespa matic untuk mengecek kondisi lampu depan, lampu rem, dan lampu sein kanan kiri. Kemudian bagi pemilik motor yang jarang digunakan juga harus memperhatikan motornya. Setidaknya panaskan setiap 2 atau 3 hari sekali agar aki terisi kembali.

   Baca Juga: VIDEO: Kawasaki KLX230 dan W175TR Test Ride dan Review – Indonesia | OtoRider

"Jika Vespa jarang digunakan, lumasi engsel jok. Kemudian sebaiknya dipanaskan setiap 2 atau 3 hari sekali jika tidak digunakan. Hal ini agar aki dapat selalu terisi," ujar Dennil menyampaikan secara singkat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.