Berikut Tips Merawat Vespa Matic Selama PPKM Darurat

Berikut Tips Merawat Vespa Matic Selama PPKM Darurat

 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sedang berlangsung hingga akhir Juli mendatang. Dengan demikian, akan banyak sepeda motor yang menjadi jarang atau bahkan tidak digunakan. Melihat kondisi ini, Scooter VIP memberikan tips untuk perawatan Vespa matic yang dapat dilakukan di rumah saja.

Pertama, bersihkan seluruh bodi Vespa matic sebelum disimpan atau tidak digunakan dalam waktu yang lama. Diusahakan selama penyimpanan skuter menggunakan sarung atau pelindung sehingga menghindari debu. Kemudian gunakan dongkrak roda depan dan standar dua, sehingga ban tidak menyentuh lantai.

   Baca Juga: Motor Tidak Digunakan Saat PPKM Darurat, Perhatikan Komponen CVT

Kemudian usahakan bahan bakar dalam kondisi penuh di dalam tangki, sehingga dapat digunakan untuk memanaskan mesin skuter. Usahakan skuter dipanaskan setiap hari, tidak perlu lama hanya sekitar 10-15 menit saja. Jika tidak memiliki charger portable, kabel aki positif perlu dicopot menggunakan obeng plus agar mudah digunakan kembali.

Scooter VIP Surabaya

Sebelum digunakan, pemilik Vespa matic perlu mengecek kondisi angin pada ban depan dan belakang. Selain itu kondisi mesin juga perlu dicek menggunakan dipstick, dengan demikian dapat mengetahui kondisi oli dan kapasitasnya. Jika Vespa matic telah menggunakan radiator, perlu pengecekan cairan radiator agar sesuai dengan standarnya.

   Baca Juga: VIDEO: Cara Bongkar Filter Udara Motor Matic Honda Scoopy - Indonesia | OtoRider

Scooter VIP menyarankan jika ditemukan kerusakan, dapat menghubungi bengkel khusus Vespa ini untuk yang berdomisili di Jabodetabek dan Surabaya. Konsumen dapat menghubungi nomor Whatsapp 0858-7811-8888 untuk melakukan pendaftaran servis.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id