Morbidelli Absen, Cal Crutchlow Jadi Pembalap Pengganti?

Morbidelli Absen, Cal Crutchlow Jadi Pembalap Pengganti?

 

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli kemungkinan besar bakal absen dalam beberapa seri awal paruh kedua MotoGP 2021 akibat cedera. Sebelumnya, posisi Morbidelli digantikan oleh pembalap Yamaha yang berlaga di ajang Superbike, Gareth Gerloff. Kini, kabarnya posisi Morbidelli bakal digantikan oleh Cal Crutchlow.

Crutchlow sendiri merupakan pembalap tes Yamaha. Ia mengakhiri kerja samanya dengan LCR Honda pada penghujung musim 2020 lalu. Petronas Yamaha pun menyebut Morbidelli kemungkinan bakal kembali balapan saat seri Misano, Italia. Namun sebelum itu, terdapat empat seri yang akan digelar, yakni dua kali di Austria, Inggris, dan Spanyol.

   Baca Juga: Harga Terkini Honda Vario 125 dan 150 Juli 2021, Cuma Beda Tipis, Mending Mana?

Kemungkinan Crutchlow akan kembali balapan, disebutkan Speedweek, diperkuat dari bertepatannya jadwal seri MotoGP Austria pertama dengan ajang Superbike yang diadakan di Republik Ceko. Sehingga, Yamaha tidak bisa mengandalkan pembalap Superbike yang ada.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

Sebelumnya, Razlan Razali selaku Kepala Tim Petronas Yamaha memberikan penjelasannya terkait kondisi dari Morbidelli. Menurutnya, saat ini Morbidelli tengah menjalani proses pemulihan. Namun, ia masih akan absen pada sejumlah seri di paruh kedua musim.

   Baca Juga: Tak Perlu ke Bengkel, Perawatan Motor Kini Bisa Pakai Layanan Home Service

"Franco pulih dengan baik dari operasi lututnya. Kami ingin memastikan bahwa dia dalam kondisi 100% sebelum dia kembali, jadi saya pikir kami tidak akan mengharapkan dia untuk balapan lagi sampai seri Misano, meskipun saya berharap itu akan lebih cepat. Ini (Misano) adalah trek yang dia sukai, dia tahu betul dan itu seharusnya menjadi trek yang bagus untuk melihat kembalinya dia. Kita semua terus berharap dia baik-baik saja dalam pemulihannya dan kembali hanya ketika dia merasa benar-benar fit," jelas Razlan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id