Berkenalan dengan Yamaha Diagnostic Tools, Yakin Sudah Tahu?

Berkenalan dengan Yamaha Diagnostic Tools, Yakin Sudah Tahu?

 

Yamaha memberikan beragam fasilitas pada konsumennya saat melakukan servis motor secara berkala. Salah satunya adalah dengan hadirnya program Yamaha Diagnostic Tools (YDT) guna mendukung perawatan jajaran motor bermesin injeksi. Nah, apa itu Yamaha Diagnostic Tools?

YDT sendiri adalah alat untuk mendiagnosa fungsi setiap sensor, troubleshooting, pencatatan riwayat kerusakan, hingga pemrograman ulang ECU. YDT menjadi alat ukur spesifik yang disambungkan ke komputer guna mengecek kondisi motor yang sudah memiliki banyak sensor, khususnya pada sistem fuel injection.

   Baca Juga: Vespa Sprint S 150 2021 Punya Speedometer Digital Baru, Bisa Apa Saja?

Riyadi selaku Manager After Sales CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan perkembangan teknologi motor semakin canggih dan dilengkapi dengan berbagai macam sensor. Hal ini tentunya mempengaruhi cara perawatan serta pengecekan pada motor.

Yamaha Diagnostic Tools (YDT) servis motor

"Jika dulu menggunakan sistem pengecekan manual, kini Yamaha menggunakan perangkat digital Yamaha Diagnostic Tools dan komputer untuk mendukung perawatan sepeda motor injeksi Yamaha menjadi lebih cepat dan akurat," kata Riyadi dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: Situs Resmi Peugeot Motocycles Indonesia Hilang, Tak Lagi Jualan?

YDT ini pun diklaim memiliki beberapa kelebihan, antara lain seperti mendapatkan hasil diagnostik dengan lebih cepat dan akurat serta menyimpan seluruh data riwayat servis, sehingga konsumen dapat melakukan pengecekan sistem injeksi di seluruh jaringan bengkel resmi se-Indonesia. Hingga kini YDT disebutkan secara konsisten digunakan di seluruh bengkel resmi Yamaha.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id