Black Dog, Yamaha XSR 155 Kustom Hasil Karya Kedux Garage

Black Dog, Yamaha XSR 155 Kustom Hasil Karya Kedux Garage

 

Program Yard Built Indonesia kini bergerak ke kawasan Bali setelah sebelumnya menyambangi Jakarta dan Bandung. Sejumlah builder pun digandeng dalam program ini, salah satunya Kedux Garage. Builder asal Bali tersebut melakukan kustomisasi pada Yamaha XSR 155 dengan mengusung nama Black Dog.

   Baca Juga: Deretan Harga Terbaru Honda CBR150R, Yamaha YZF-R15, dan Suzuki GSX-R150

Lantas, bagaimana detail tampilannya dan apa arti dari nama Black Dog pada Yamaha XSR 155 garapan Kedux Garage? Komang Gde dari Kedux Garage mengaku seringkali memberikan nama motor-motor kustomnya berdasarkan nama binatang.

Yamaha XSR 155 Black Dog Kedux Garage

"Untuk XSR 155 ini namanya Black Dog atau ibaratnya anjing hitam yang kurus lincah dapat melewati jalanan macet dan sempit dengan nyaman. Untuk custom XSR 155 ini saya mengambil konsep yang inspirasinya mendekati club style yang menggunakan shockbreaker double di belakang, setang dibuat tinggi, nyaman dikendarai," jelas Komang Gde.

Kenyamanan ini, lanjut Komang Gde, tercipta berkat dukungan posisi tangan, posisi punggung tegak, dan kaki yang tidak terlalu menekuk. Lebih lanjut, ia mengklaim motor garapannya tersebut cocok untuk dikendarai harian.

Yamaha XSR 155 Black Dog Kedux Garage

"Selain itu ubahan yang saya bikin ini diperuntukkan buat kendaraan harian yang disesuaikan dengan postur dan kebutuhan saya. Motor custom XSR 155 ini telah saya gunakan sehari-hari," ujar Komang Gde.

   Baca Juga: Alih-Alih 4-Silinder, Aprilia RS 660 Justru Pakai Mesin 2-Silinder, Apa Alasannya?

Program Yard Built Indonesia edisi Bali diramaikan oleh empat builder yang terdiri dari Deus Ex Machina 'Temple of Enthusiasm', Treasure Garage, Kedux Garage, dan AMS Motorcycle Garage. Bagaimana menurut Anda tampilan terbaru Yamaha XSR 155 bernama Black Dog hasil karya Kedux Garage ini? Tertarik menjadikannya inspirasi modifikasi?

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id