Lagi-Lagi Cina Bikin Kloningan Yamaha R6 Bernama Huaying R6

Lagi-Lagi Cina Bikin Kloningan Yamaha R6 Bernama Huaying R6

 

Pecinta otomotif roda dua pasti sudah sering mendengar pabrikan Cina yang membuat motor tiruan. Beberapa produk tiruan dari Cina ini sempat ramai dan cukup bikin geleng-geleng kepala. Namun tampaknya pabrikan asal Cina itu tidak bosan untuk membuat produk motor tiruan atau kloningan.

Seperti yang hadir kali ini adalah Huaying R6, produk motor buatan Huaying ini memakai desain dan bahkan nama yang sama dari Yamaha R6. Meski demikian, spesifikasi dan komponen di baliknya tidak memiliki kemiripan.

   Baca Juga: Mengenal Motor Petualang Besar Penuh Fitur, Moto Guzzi V85 TT Travel

Secara tampilan memang Huaying R6 ini mengambil tampilan yang sangat mirip dengan Yamaha R6. Mulai dari desain wajahnya, garis-garis bodi di samping yang tajam, hingga ke tampilan belakangnya. Ditambah dengan menggunakan nomor 46 yang merupakan milik Valentino Rossi secara asal-asalan.

Huaying R6 Kloningan Yamaha R6

Kemiripan lain juga dapat dilihat dari beberapa komponennya, seperti spion dan rangka deltabox. Di bagian kaki depan terlihat pelek 6 palang yang dilengkapi oleh double disc brake. Bagian suspensi terlihat sudah menggunakan upside down berwarna hitam dengan tabung berwarna hijau.

   Baca Juga: Moto Guzzi New V7 Stone Dapat Banyak Ubahan, Bagaimana Fiturnya?

Mengutip dari Visordown, meskipun tampilannya mirip dengan Yamaha R6, Huaying R6 sama sekali memiliki dapur pacu yang berbeda. Pabrikan Cina ini menggunakan mesin 500 cc dua silinder yang hanya mampu menghasilkan tenaga 37 bhp. Angka tersebut terpaut cukup jauh, mengingat Yamaha R6 memiliki mesin 600 cc 4-silinder dengan tenaga 118 hp lebih besar.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id