Garap Porting Polish di Reisen Motoshop Mulai Rp 400 Ribuan!

Garap Porting Polish di Reisen Motoshop Mulai Rp 400 Ribuan!

Modifikasi cylinder head dengan melakukan porting polish menjadi salah satu cara untuk meningkatkan performa. Setidaknya terdapat dua jenis porting polish, yakni standar dan dimple bola golf. Kira-kira makan biaya berapa ya untuk modifikasi porting polish?

Thomas William selaku Tuner dari Reisen Motoshop menyebutkan harga untuk melakukan porting polishcylinder head cukup murah. William mengatakan untuk mesin dengan dua klep, hanya memakan biaya Rp 400 ribu saja. Sedangkan untuk porting polish jenis dimple bola golf memakan biaya Rp 500 ribu.

   Baca Juga: Pilihan Ban Balap untuk Yamaha Aerox, Ada Apa Saja?

"Itu harga dipisah semua karena ada yang datang ke sini cuma bawa head doang minta di-porting doang. Kalau bawa motor, ada biaya jasa bongkar pasangnya, jasa bongkar pasangnya 360 ribu. Kalau jasa bongkar pasangnya sih harganya sama buat semua motor," ujar William saat ditemui OtoRider di Bekasi beberapa waktu lalu.

Porting Polish DImple

Sementara untuk motor dengan pembakaran empat klep, membutuhkan harga yang lebih mahal. William menyebutkan untuk porting polish biasa pada mesin empat klep membutuhkan dana Rp 500 ribu. Sementara porting polish dimple bola golf untuk empat klep memakan biaya Rp 600 ribu.

   Baca Juga: Tingkatkan Performa Kawasaki Ninja ZX-25R Cukup Rp 13 Jutaan!

"Kalau motornya empat klep Aerox, NMax, R15 VVA, itu jasa pasangnya sama 360 ribu, porting-nya Rp 500 ribu kalau yang biasa. Kalau yang dimple bola golf Rp 600 ribu. Cuma beda Rp 100 ribu saja sih yang biasa sama yang bola golf," pungkasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id