Ingin Touring Jarak Jauh di Masa Pandemi? Berikut Tipsnya

Ingin Touring Jarak Jauh di Masa Pandemi? Berikut Tipsnya

Perjalanan touring merupakan hal yang gemar dilakukan para pecinta roda dua. Namun di masa pandemi Covid-19 ini, tentunya harus memperhatikan banyak hal. Bukan hanya melengkapi safety riding, tetapi juga mempersiapkan protokol kesehatan.

Salah satu anggota komunitas XSR Brohterhood Indonesia baru-baru ini melakukan perjalanan touring Jakarta-Bali. Lewat pengalamannya, Boy Ariwibowo memberikan sejumlah kiat yang bisa dilakukan sebelum melakukan touring. Berikut beberapa kiat yang dapat dilakukan. 

Touring Generasi 125

Pertama pengendara harus mempersiapkan fisik yang prima untuk mendukung perjalanan jauh yang akan ditempuh. Hal ini penting bagi kesehatan dan daya tahan tubuh sehingga tetap sehat sampai tempat tujuan dan saat beraktivitas di lokasi tujuan. Lakukan swab test terlebih dahulu untuk memastikan kondisi tubuh bebas dari virus sehingga aman juga bagi orang lain.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Bebek Honda: Supra X, Revo, Supra GTR 150, C125, dan CT125 (Maret 2021)

Kiat kedua adalah menggunakan safety gear yang tepat dan bersih serta tidak bertukar dengan orang lain. Helm full face untuk mencegah terpapar virus di wajah, sarung tangan yang menutupi penuh jari dan telapak tangan, dan gunakan jaket dan sepatu yang nyaman.

Touring Komunitas XSR 155 Jakarta Bali

Selanjutnya diusahakan pengendara membawa perlengkapan pribadi yang digunakan sendiri, tidak berbagai dengan orang lain. Contohnya antara lain peralatan mandi, pakaian dan celana, dan lainnya. Tidak lupa juga membawa dan menggunakan masker, hand sanitizer serta sabun cuci tangan.

   Baca Juga: Yamaha Hadirkan Warna Baru Vixion, Tampil Makin Berani

Keempat jika akan menginap di hotel atau tempat penginapan lainnya, pastikan tempat itu sudah menerapkan aturan protokol kesehatan. Sehingga aman untuk beristirahat dan tidak terpapar oleh virus. Terakhir, harus selalu menjalani protokol kesehatan jika bertemu rekan atau orang lain dalam perjalanan atau di tempat tujuan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id