Insiprasi Modifikasi All New CB150R, Kanibal Pelek CBR250RR!

Insiprasi Modifikasi All New CB150R, Kanibal Pelek CBR250RR!

 

All New Honda CB150R Streetfire telah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu. Seperti biasa, setelah meluncurkan motor baru pabrikan yang satu ini selalu menampilkan inspirasi modifikasinya. Kali ini inspirasi modifikasi yang ditampilkan mengusung konsep 'Street Fighter'.

All New CB150R bertemakan Street Fighter ini memiliki tampilan yang lebih kekar dari standarnya. Jika model standar sudah dirasa kekar, namun pada modifikasi ini dibuat lebih kekar lagi. Hal tersebut dikarenakan penggunakan beberapa komponen kaki-kaki dari CBR250RR.

Komponen CBR250RR yang digunakan pada modifikasi All New CB150R 'Street Fighter' di antaranya adalah pelek dan swingarm. Seperti diketahui pelek CBR250RR memiliki ukuran depan 3 inci dan belakang 4 inci. Hal tersebut membuatnya bisa menggunakan ban berukuran 120/70 di depan dan 150/70 di belakang.

Modifikasi All New CB150R Street Fighter

Swingarm CBR250RR juga memberikan kemudahan dalam menggunakan ban bertapak lebar untuk All New CB150R 'Street Fighter'. Sedangkan di depan tetap menggunakan suspensi upside down standar, karena dirasa cukup untuk ukuran pelek dan ban yang besar.

   Baca Juga: Komparasi Fitur dan Spek Mesin Honda CB150R 2021 vs Yamaha Vixion, Mending Mana?

Beberapa komponen lain juga turut disematkan demi menambah kesan sporty pada All New CB150R 'Street Fighter' ini. Di antaranya adalah pengereman dengan kaliper RCB di depan lengkap dengan master rem dan handle-nya. Sementara di bagian belakang juga menggunakan master rem RCB meskipun kalipernya masih standar dari Nissin.

Modifikasi All New CB150R Street Fighter

Selanjutnya bagian footstep All New CB150R 'Street Fighter' ini juga sudah diganti dengan model underbone yang tidak diketahui mereknya. Bagian spion juga telah diganti menggunakan model bar end. Beberapa komponen aksesoris resmi juga disematkan, seperti windshield, tutup tangki, cover single seat, hingga cover radiator.

   Baca Juga: Tampil Modern dan Agresif, Benelli Rilis Tornado 302R

Secara grafis desain juga diberikan sentuhan yang berbeda dari standarnya dengan bodi warna hitam doff dilengkapi kelir beraksen emas. Desain ini dikerjakan langsung oleh modifikator R Autoworks yang berlokasi di Jakarta. Bagian knalpot juga diubah menggunakan model full sistem yang dikerjakan oleh R Autoworks.

Modifikasi All New CB150R Street Fighter

Modifikasi All New CB150R Street Fighter

Modifikasi All New CB150R Street Fighter

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id