Inspirasi Modifikasi Yamaha WR 155R Bergaya Supermoto

Inspirasi Modifikasi Yamaha WR 155R Bergaya Supermoto

WR 155R menjadi salah satu produk yang dirilis PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada akhir 2019 lalu. Tak hanya hadir dengan tampilan motor trail, WR 155R juga menjadi sasaran empuk penggunanya untuk melakukan modifikasi. Ubahan yang seringkali ditemukan adalah gaya supermoto, seperti yang dilakukan oleh pemilik WR 155R asal Yogyakarta, Nur Said.

Yamaha menyebutkan konsumen WR 155R mengklaim gaya supermoto membuat tampilan motornya kian keren dengan penggunaan ban on-road. Hal tersebut pun turut diamini oleh Nur Said.

   Baca Juga: Intip Lebih Dekat Tim Indonesian Racing, Bakal Berlaga Di Moto2 dan Moto3

"Saya memilih modifikasi supermoto karena ingin tampak lebih keren, tapi tetap mengedepankan safety dan fungsi, karena saya sering pakai di jalan raya," ujar Nur dalam keterangan resmi Yamaha.

Modifikasi Yamaha WR 155R Supermoto

Menanggapi tren tersebut, Yamaha Yogyakarta juga memberikan referensi modifikasi supermoto WR 155R yang terinspirasi dari tim Monster Energy Yamaha Factory MXGP. Ubahan tersebut dapat dilihat dari penggunaan warna biru dan hitam serta livery dari tim tersebut.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja 250 Punya Warna Baru, Harga Naik Tipis!

"Tingginya minat konsumen di Jogja terhadap WR 155R membuat kami pun ingin menghadirkan modifikasi WR 155R Supermoto ini dengan livery Monster Energy Yamaha Factory MXGP. Tanggapan dari publik pun bagus bahkan jadi referensi untuk mengubah tampilan WR 155R mereka," kata Johannes BMS, Chief Yamaha Jawa Tengah-DIY.

Untuk melakukan ubahan tersebut, Yamaha menyebutkan jika biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 4.805.000. Bagaimana menurut Anda? Tertarik menjadikannya inspirasi modifikasi?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id