Inspirasi Modifikasi, Yamaha XSR 155 Berubah Tampang Jadi Supermoto

Inspirasi Modifikasi, Yamaha XSR 155 Berubah Tampang Jadi Supermoto

 

Program Yard Built Indonesia terus bergulir bersama deretan builder ternama di Tanah Air. Usai Jakarta dan Bandung, kini giliran builder asal Bali yang memamerkan hasil karyanya dalam mengkustom Yamaha XSR 155. Salah satunya adalah XSR 155 bergaya supermoto hasil garapan Treasure Garage.

Mengusung nama 'Modern Futuristic Supermoto', Treasure Garage melakukan ubahan signifikan pada Yamaha XSR 155. Gaya supermoto pun terlihat jelas melalui penggunaan ban on-road, setang tinggi, dan desain spakbornya. Selain itu, kombinasi warna kuning dan abu-abu kian mempertegas tampilan sporty.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Aragon, Spanyol 2021: Duo Yamaha Tak Percaya Diri?

Imanuel Prakoso dari Treasure Garage mengaku ingin memberikan penampilan yang benar-benar berbeda pada Yamaha XSR 155. Alih-alih mempertahankan tampilan heritage-nya, Imanuel justru menghasilkan karya modifikasi yang tidak biasa melalui konsep sebuah supermoto futuristis modern.

Yamaha XSR 155 Supermoto Treasure Garage

"Saya ingin yang beda dan tidak melulu modelnya retro. Karenanya memilih supermoto, tema yang tidak biasa dan belum banyak dieksekusi oleh kebanyakan orang untuk custom XSR 155. Sekaligus ingin menampilkan karakter motor di jalanan aspal yang agresif dan enak dipakai, fungsional untuk harian. Lalu dikombinasikan dengan konsep modern futuristic, kiblatnya ke model motor listrik yang biasanya lebih tampil futuristic," ujar Imanuel.

   Baca Juga: Dibanderol Rp 650 Juta, Simak Detail Spesifikasi Lengkap Aprilia RS 660

Program Yard Built Indonesia edisi Bali diramaikan oleh empat builder yang terdiri dari Deus Ex Machina 'Temple of Enthusiasm', Treasure Garage, Kedux Garage, dan AMS Motorcycle Garage. Bagaimana menurut Anda tampilan terbaru Yamaha XSR 155 bergaya supermoto hasil karya Treasure Garage? Tertarik menjadikannya inspirasi modifikasi?

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id