Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR155 Bergaya Flat Tracker

Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR155 Bergaya Flat Tracker

Yamaha XSR155 merupakan motor bergaya sport heritage yang diluncurkan sejak akhir 2019 lalu. Tak hanya hadir dengan tampilan standar, motor ini ternyata menjadi sasaran empuk untuk mendapat sentuhan custom. Untuk mewujudkan ubahan XSR155 impian, Yard Built Indonesia menjadi acuan terkini modifikasi yang kreasinya dibuat oleh custom builder profesional.

Yard Built telah sukses berkiprah di negara-negara Eropa, Amerika, dan beberapa negara lainnya. Di 2020, Yard Built Indonesia telah menggandeng empat builder kenamaan dari Jabodetabek, salah satunya adalah Susanto Gunawan dari Speedking Garage. Para builder itu diklaim sukses mengeksplorasi potensi XSR155 untuk di-custom ke dalam berbagai genre dengan semangat 'Born to Be Free' yang diusung oleh motor tersebut.

   Baca Juga: Honda Luncurkan Skutik Bertampang Premium Terbaru, Lead 125 2021

Berkat tangan terampilnya, Speedking Garage mengubah tampilan standard XSR155 menjadi motor bergaya Flat Tracker. Susanto menyebut XSR155 adalah motor retro modern yang diluncurkan di saat tepat, di mana pasar haus akan model desain klasik tapi terdapat konsep modern.

Yamaha XSR155 Bergaya Flat Tracker Speedking Garage

"XSR motor yang sudah matang secara desain dan keseluruhan jadi para biker tinggal pakai, paling touch up dengan personalisasi sendiri. Menurut saya, Yard Built ini sangat bagus, pengguna XSR155 di manapun bisa tahu modif XSR155 seperti apa, bisa melihat hasil-hasil dari para builder dan kita menunjukkan hasil karyanya bukan menjadi saingan. Biasanya kita bersaing di kontes, kalau di Yard Built ini satu kesatuan jadi barengan menunjukkan karya hasil modifnya bisa jadi inspirasi pengguna XSR155 seluruh Indonesia," kata Susanto.

   Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-100 Tahun, Moto Guzzi Ungkap Arti Logo Ikoniknya

Susanto Gunawan sendiri memilih konsep Flat Tracker karena memiliki geometri yang mendukung ubahan tersebut. Modifikasi pada motor dapat dilihat dari knalpot model up swept, penggunaan side plate, serta ban dual purpose dengan pelek jari-jari. Selain itu, bodi custom menggunakan bahan material carbon fiber kian memperkuat XSR155 dengan gaya Flat Track-nya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id