Joan Mir: Saya Sukses dengan Sangat Cepat, Hampir Terlalu Cepat

Joan Mir: Saya Sukses dengan Sangat Cepat, Hampir Terlalu Cepat

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir bersiap menghadapi seri pembuka MotoGP 2021 sebagai pemegang gelar juara dunia musim sebelumnya. Ia pun disebut salah satu favorit juara musim ini. Namun demikian, Mir mengaku dirinya bukan satu-satunya yang difavoritkan.

Meski menjadi juara dunia musim lalu, pembalap bernomor 36 tersebut mengatakan jika ia berhasil memenangkan gelar karena beragam faktor. Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya bukan pembalap yang tercepat.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Suzuki GSX-RR 2021, Bisa Melaju Seberapa Cepat?

"Saya melihat diri saya sebagai salah satu favorit, tetapi bukan sebagai satu-satunya favorit. Bagaimanapun, kami tidak memenangkan gelar dunia tahun lalu dengan sepuluh kemenangan balapan. Kami memenangkan gelar juara dunia berkat faktor-faktor lain. Kami bukan yang tercepat. Saya setuju dengan yang lain jika mereka tidak melihat saya sebagai favorit," ujar Mir dikutip dari PaddockGP.

Suzuki GSX-RR 2021 Suzuki Ecstar

Namun demikian, Mir tetap merasa senang bisa membawa pulang mahkota juara MotoGP 2020. Di musim baru, Mir bertekad untuk memanfaatkan kelengahan pembalap lain untuk bisa kembali meraih juara.

"Merupakan kesenangan besar bagi saya tahun lalu untuk mengejutkan mereka di akhir musim. Jika mereka membuat kesalahan lagi tahun ini dan tidak benar-benar memasukkan saya ke dalam daftar, itu akan menjadi kesenangan yang lebih besar bagi saya tahun ini untuk mewujudkannya," kata Mir.

   Baca Juga: Rendering Digital Royal Enfield Meteor 350 Bergaya Bobber

Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, Mir berharap bisa memenangkan lebih banyak gelar juara. Ia juga mengatakan ingin berjuang agar bisa kembali mengulangi hal-hal yang telah dicapainya.

"Saya sukses dengan sangat cepat, hampir terlalu cepat. Jika saya pensiun sekarang, saya sudah merasa bahwa saya tidak bisa seratus persen puas. Bagaimanapun, saya baru berusia 23 tahun dan saya masih memiliki banyak tahun di depan saya untuk sukses dan mencoba mengulangi apa yang telah saya capai," ucap rekan setim Alex Rins di Suzuki Ecstar tersebut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id