Jangan Sepelekan, Berkendara Jauh Maupun Dekat Harus Tetap Aman

Jangan Sepelekan, Berkendara Jauh Maupun Dekat Harus Tetap Aman

 

Sepeda motor merupakan transportasi yang paling sering diandalkan oleh masyarakat Indonesia. Baik itu untuk keperluan kerja, touring, ataupun hanya sekedar keliling dekat rumah. Dalam hal ini safety riding tetap harus dijaga meskipun berkendara dalam jarak yang sangat dekat.

Demmy Firmansyah selaku Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora mengatakan jarak berkendara setiap orang berbeda-beda sesuai kebutuhan. Namun semua pengendara tetap dihadapkan dengan potensi bahaya yang sama dan harus tetap waspada. Selama di jalan raya wajib untuk selalu menggunakan perangkat berkendara yang lengkap.

   Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Standar Tengah Punya Keunggulan Tersendiri

“Pergi menggunakan sepeda motor tanpa perlengkapan berkendara sangat tidak disarankan. Karena selain membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan bagi pengguna jalan dan pengendara lain,” kata Demmy dalam keterangan tertulis.

Ilustrasi Safety Riding

Demmy mengatakan beberapa pengendara sering ditemukan kurang sadar akan pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara. Di antaranya adalah helm, jaket, celana panjang, sarung tangan, masker, dan sepatu. Padahal perangkat berkendara ini menjadi modal penting dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kesehatan pengendara.

   Baca Juga: Aksesoris Resmi Honda CB150X Paling Murah Rp 50.000

"Meskipun hanya berkendara dengan jarak dekat, menggunakan perlengkapan berkendara sangatlah wajib untuk meminimalisir potensi bahaya yang ada. Sebagai pengendara yang baik dan taat pada peraturan lalu lintas, maka alangkah baiknya harus saling mengingatkan kepada teman, sahabat, keluarga, dan orang sekitar untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap," pungkas Demmy.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id