Baru Juara Dunia Moto2, Remy Gardner Pede Pindah ke MotoGP

Baru Juara Dunia Moto2, Remy Gardner Pede Pindah ke MotoGP

 

Remy Gardner menjadi pembalap yang berhasil meraih gelar Juara Dunia Moto2 2021. Baru berhasil meraih gelar di kelas Moto2, pembalap muda yang satu ini akan pindah ke kelas utama musim depan. Pembalap asal Australia itu pun percaya diri pindah ke kelas utama yang lebih banyak tantangan.

Mengutip dari Crash, Remy Gardner pindah ke kelas MotoGP bersama dengan tim satelit KTM Tech3. Gardner merasa optimis karena mendapat respon positif dari hasil tes di Misano pada September dan tes Jerez. Menurutnya motor MotoGP cocok dengan gaya balapnya karena motor lebih besar dan bertenaga.

Remy Gardner KTM Tech3 Jerez Test

"Saya berasal dari trek tanah saat masih kecil, jadi saya selalu terbiasa meluncur dan motornya menyaming dan berputar dengan belakang. Casey (Stoner), ayah saya, dan semua orang itu berasal dari trek tanah di Australia. Jadi itu pasti membantu saya, terutama di motor besar," ujar Remy Gardner.

   Baca Juga: Menang Juara Dunia, Quartararo Ingin Jadi Panutan Seperti Rossi

Ayah dari Remy Gardner sendiri adalah Wayne Gardner yang merupakan mantan juara dunia 500 cc di tahun 1987. Pembalap baru KTM itu merasa motor Moto2 juga terasa cocok dengan gaya balapnya. Namun dirinya bersikukuh dalam berbagai hal teknis lainnya bahwa motor MotoGP terbaik.

Remy Gardner KTM Tech3 Jerez Test

"Di motor Moto2 sekarang dengan Triumph, gaya motornya sedikit lebih besar. Anda harus mengangkat motornya. Ini semacam campuran antara Moto3 dan Moto2 ketika Anda memiliki mesin CBR. Tetapi jika Triumph lebih merupakan gaya motor besar, MotoGP adalah yang terbaik," pungkasnya.

   Baca Juga: Casey Stoner Sebut Lebih Suka Jadi Pembalap Honda Daripada Ducati

"Saya merasa terlalu banyak elektronik di atasnya (motor MotoGP). Ini memotong tenaga terlalu banyak untuk saya. Itu benar-benar apa yang telah kami kerjakan selama dua hari, jadi saya bisa mendapatkan sedikit lebih banyak slide di motor dan pada throttle awal, karena saya suka berbelok dengan bagian belakang," tutup Remy Gardner.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id