Banyak yang Belum Tahu, Standar Tengah Punya Keunggulan Tersendiri

Banyak yang Belum Tahu, Standar Tengah Punya Keunggulan Tersendiri
Senin, 6 Desember 2021 15:00
Brian

Setiap sepeda motor pasti dilengkapi oleh standar sebagai penopang saat tidak digunakan. Biasanya pada motor yang cukup umum, terdapat dua jenis standar yakni tengah atau main stand dan samping atau side stand. Namun banyak yang belum tahu kalau standar tengah pada motor terbaru memiliki keunggulan tersendiri.

"Main stand kekinian dilengkapi dengan fitur pemisahan pergerakan antara shaft dengan main stand. Sehingga hal ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan generasi terdahulu," ujar Ade Rohman, Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Alasan Jangan Asal Mainkan Gas Saat Menggunakan Motor Matik

Ade menjelaskan keunggulan dengan menggunakan standar tengah, salah satunya kendaraan dapat ditopang dengan sempurna. Kemudian seperti yang dijelaskannya saat ini standar tengah terdapat pemisahan antara shaft dengan main stand. Sehingga jika terdapat kemacetan mengartikan terdapat indikasi karat di dalam pipa main stand.

Perawatan Standar Tengah Motor

Kemudian dengan menggunakan standar tengah pengguna dapat mengetahui secara dini ketika ada indikasi kerusakan pada sepeda motor. Di sisi perawatan standar tengah yang tepat dapat menghindari munculnya karat. Dengan perawatan juga dapat memperlancar pergerakan standar tengah.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Yamaha R15 Baru, Pakai Livery GYTR VR46

Untuk merawat standar tengah dapat dilumasi bagian-bagiannya menggunakan cairan penetran atau chainlube. Pelumasan cukup dilakukan secara berkala selama satu kali dalam satu bulan. Selain itu usahakan untuk melumasi standar tengah ketika motor selesai dicuci atau terkena hujan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.