Konversi Jadi Tenaga Listrik, Berikut Tips Merawat Vespa Elektrik

Konversi Jadi Tenaga Listrik, Berikut Tips Merawat Vespa Elektrik
Selasa, 17 Agustus 2021 12:30
Thio Pahlevi

Elders Garage merupakan salah satu bengkel modifikasi yang mengerjakan konversi motor bensin menjadi tenaga listrik. Saat ini, bengkel tersebut tengah fokus melakukan konversi pada Vespa bermesin 2-Tak. Nah, setelah dikonversi menjadi bertenaga listrik, bagaimana cara merawatnya?

   Baca Juga: Tampil Modern, Nolan Hadirkan Livery Baru untuk Helm Modular N90-3

Saugi selaku Manager Elders Garage pun memberikan penjelasan. Menurutnya, tak ada perlakukan khusus untuk merawat Vespa elektrik. Perawatan yang perlu dilakukan masih sama seperti motor listrik pada umumnya.

Vespa Listrik Elettrico Elders Garage

"Buat merawatnya, ketika enggak dipakai, paling lebih baik baterainya dicabut. Jangan dicolokin. Itu yang bikin baterai akan lebih awet," jelas Saugi saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Jangan Ketinggalan! Intip Harga Terbaru Honda PCX 160 dan Yamaha NMax 155

Baterai sendiri menjadi salah satu komponen yang cukup penting pada kendaraan listrik. Sehingga, terdapat beberapa tips untuk merawat, khususnya ketika melakukan pengisian daya. Hal ini ditujukan agar baterai memiliki usia pakai yang panjang.

"Buat nge-charge-nya, saya sih saranin kalau sisanya sudah mencapai 30 persen, itu langsung charge. Jangan nunggu sampai habis banget, baru di-charge," kata Saugi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.