Konversi Jadi Tenaga Listrik, Berikut Tips Merawat Vespa Elektrik

Konversi Jadi Tenaga Listrik, Berikut Tips Merawat Vespa Elektrik

 

Elders Garage merupakan salah satu bengkel modifikasi yang mengerjakan konversi motor bensin menjadi tenaga listrik. Saat ini, bengkel tersebut tengah fokus melakukan konversi pada Vespa bermesin 2-Tak. Nah, setelah dikonversi menjadi bertenaga listrik, bagaimana cara merawatnya?

   Baca Juga: Tampil Modern, Nolan Hadirkan Livery Baru untuk Helm Modular N90-3

Saugi selaku Manager Elders Garage pun memberikan penjelasan. Menurutnya, tak ada perlakukan khusus untuk merawat Vespa elektrik. Perawatan yang perlu dilakukan masih sama seperti motor listrik pada umumnya.

Vespa Listrik Elettrico Elders Garage

"Buat merawatnya, ketika enggak dipakai, paling lebih baik baterainya dicabut. Jangan dicolokin. Itu yang bikin baterai akan lebih awet," jelas Saugi saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Jangan Ketinggalan! Intip Harga Terbaru Honda PCX 160 dan Yamaha NMax 155

Baterai sendiri menjadi salah satu komponen yang cukup penting pada kendaraan listrik. Sehingga, terdapat beberapa tips untuk merawat, khususnya ketika melakukan pengisian daya. Hal ini ditujukan agar baterai memiliki usia pakai yang panjang.

"Buat nge-charge-nya, saya sih saranin kalau sisanya sudah mencapai 30 persen, itu langsung charge. Jangan nunggu sampai habis banget, baru di-charge," kata Saugi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id