Motor Standar Jangan Modifikasi Throttle Body Down Draft!

Motor Standar Jangan Modifikasi Throttle Body Down Draft!

 

Modifikasi throttle body down draft banyak dilakukan bagi pengguna motor yang mencari tenaga tambahan. Modifikasi ini disebutkan bisa menambah tenaga 1-2 tenaga kuda. Namun ternyata motor standar tidak disarankan untuk melakukan modifikasi down draft.

Thomas William selaku Tuner dari Reisen Motoshop menyebutkan tidak menyarankan motor dengan mesin standar untuk modifikasi throttle bodi down draft. Menurutnya mesin standar masih memiliki lubang intake yang kecil sehingga tidak cocok untuk dimodifikasi. Namun William menyebutkan mesin standar tetap bisa dilakukan modifikasi throttle body down draft.

   Baca Juga: Kenali Indikasi Air Radiator Motor Sudah Perlu Diganti, Apa Tandanya?

"Ya buat apaan? Kan lubangnya masih kecil-kecil semua. Balik lagi sih, motor masih kecil tapi mau di down draft ya cuma gaya saja jadinya. Memang naik sih tenaganya, tapi engga signifikan," pungkas WIlliam saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu di Bekasi.

Modifikasi Throttle Bodi Down Draft

 

Menurut William jika motor dengan mesin standar melakukan modifikasi throttle body down draft hanya meningkat 1 Hp saja. Harus terdapat beberapa komponen yang sudah naik spesifikasinya agar mendapatkan hasil lebih maksimal. William pun menyebutkan komponen apa yang minimal harus diganti sebelum melakukan modifikasi ini.

   Baca Juga: Plus Minus Modifikasi Throttle Body Down Draft, Naik Berapa HP?

"Yang pasti sudah harus ganti ECU (Electronic Control Unit), porting sebenarnya wajib banget sih. Karena arah portingan motor standar kan nekuk ya, letter U. Kalau mau down draft kan engga belok lagi. Makanya harus di porting supaya begitu di down draft arah masuknya ke klep langsung lurus," pungkasnya.

 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id