Spirit of Passion, BMW R 18 Berbalut Fairing Tak Biasa

Spirit of Passion, BMW R 18 Berbalut Fairing Tak Biasa

 

BMW Motorrad menghadirkan sejumlah produk terbaru pada 2020, salah satunya adalah motor bergaya klasik, BMW R 18. Tak berselang lama usai diluncurkan, motor ini pun telah mendapatkan berbagai macam kustomisasi. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil karya R 18 Dragster oleh Roland Sands dan Blechmann R 18 oleh Bernhard Naumann. Kini, BMW R 18 mendapat sentuhan ubahan dengan nama Spirit of Passion oleh Kingston Custom.

Spirit of Passion, dilansir dari Paultan, adalah gagasan dari prinsipal Kingston Custom, Dirk Oehlerking. Ia ditugaskan oleh BMW Motorrad sebagai bagian dari seri motor kustom 'SoulFuel'. Dalam mengerjakan motor ini, ia sama sekali tak melakukan ubahan pada sektor rangkanya.

   Baca Juga: Royal Enfield Classic 350 Tertangkap Kamera Dalam Pengetesan

"Bingkainya 100% asli dan sangat canggih sehingga tidak ada yang perlu diubah di sini," kata Oehlerking.

BMW R 18 Spirit of Passion Kingston Custom

 

BMW R18 Spirit of Passion ini hadir dengan fairing streamliner khas 1950-an. Model fairing ini sendiri diklaim sudah tidak pernah terlihat sejak zaman balap motor selama lebih dari enam dekade.

Di bagian depan, fairing tersebut memiliki ciri khas gril BMW yang mengintegrasikan lampu depan LED dan indikator Kellermann. Tampilan ini berpadu sempurna dengan knalpot yang dimodifikasi oleh Oehlerking serta jok aftermarket.

BMW R 18 Spirit of Passion Kingston Custom

 

Bagian fairing pun memiliki warna senada dengan R 18 standar. Hal tersebut terlihat dari balutan hitamnya, lengkap dengan pinstriping yang memperkuat kesan retro. Lantas, bagaimana dengan urusan dapur pacunya?

   Baca Juga: Penjualan Motor Tahun 2020 Terburuk, Turun Hampir 50%!

BMW R 18 masih menggunakan mesin Big Boxer 1.802 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sebesar 91 dk pada 4.750 rpm dan torsi 152 Nm pada 3.000 rpm. Keseluruhan tenaga ini dialirkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Pada model standarnya, BMW R18 dipasarkan di Indonesia dengan banderol sebesar Rp 969 juta off the road untuk R 18 First Edition dan Rp 1,039 miliar off the road untuk R 18 Classic.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id