Tips Aman Naik Motor Bagi Pengendara Wanita Berhijab

Tips Aman Naik Motor Bagi Pengendara Wanita Berhijab

Saat ini sepeda motor banyak digunakan oleh hampir semua kalangan masyarakat. Mulai dari pekerja, ibu rumah tangga, hingga anak sekolah. Dari semua pengguna roda dua, tentunya tidak terlepas pengendara yang menggunakan hijab.

Melihat hal ini, Yamaha Riding Academy Main Dealer PT Thamrin Brothers mencoba memberikan edukasi terhadap pengendara wanita berhijab. Sejumlah tips aman dan nyaman diberikan agar tetap aman dalam berkendara.

   Baca Juga: Jangan Lupa Merawat Motor di Bulan Puasa, Berikut Tipsnya!

Tips pertama adalah usahakan menggunakan hijab yang tidak menghalangi helm seperti terdapat manik-manik ataupun bros di atas kepala. Kemudian pilihlah hijab yang berbahan sejuk dan dapat menyerap keringat. Usahakan menggunakan jaket terlebih jika hijab yang digunakan cukup panjang, sehingga tidak terhempas oleh angin.

Lady Biker Yamaha Lexi Community

Karena menggunakan hijab, tentunya bagian kepala lebih besar daripada pengendara lain. Dalam hal ini, usahakan memilih helm yang lebih besar agar tidak terlalu sempit. Helm yang terlalu sempit dapat menyebabkan pusing dan membahayakan saat berkendara.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Yamaha WR 155R Bergaya Supermoto Monster Energy

Selanjutnya, pengendara yang menggunakan hijab disarankan untuk tidak menggunakan rok yang terlalu besar. Terakhir, jangan lupa juga menggunakan perlengkapan keselamatan agar tetap aman di jalan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id