Inspirasi Modifikasi Yamaha WR 155R Bergaya Supermoto Monster Energy

Inspirasi Modifikasi Yamaha WR 155R Bergaya Supermoto Monster Energy

Yamaha WR 155R merupakan motor off-road yang dihadirkan pada penghujung 2019 lalu. WR 155R pun menjadi motor yang paling bertenaga di kelasnya, dibandingkan Kawasaki KLX150 dan Honda CRF 150L. Sayangnya, Yamaha hanya menghadirkan satu varian saja dari WR 155R, yakni bergaya trail.

Padahal, berbekal mesin yang mumpuni, WR 155R terbilang cocok untuk mengusung gaya supermoto. Meski demikian, beberapa inspirasi modifikasi WR 155R bergaya supermoto telah cukup banyak hadir. Salah satunya datang dari seorang perancang desain asal Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia bernama Julak Sendie Design (JSD).

   Baca Juga: AGV Rilis Dua Helm Baru, K6 Nardo Grey dan K3 SV-S Replika Rossi

Dalam karyanya, JSD menghadirkan WR 155R bergaya supermoto yang diklaim terinspirasi dari model racing ala Yamaha Factory MXGP Monster Energy. Hal tersebut dapat jelas dilihat dari penggunaan livery yang didominasi warna biru dan hitam, lengkap dengan logo Monster Energy.

Yamaha WR 155R Supermoto

Guna mengubah WR 155R bergaya supermoto, JSD melakukan modifikasi pada sektor kaki-kaki. Bagian pelek memakai ukuran lebih lebar dan dikelir biru serta dibalut ban racing Pirelli. Tak hanya itu, suspensi standar tipe teleskopik diganti memakai tipe upside down untuk menguatkan kesan kekar.

   Baca Juga: Soal Comeback Marc Marquez, Valentino Rossi: Dia Sangat Kuat!

Mengusung konsep motor harian, sejumlah komponen standar pun tetap dipertahankan, mulai dari knalpot, kaca spion, dan lampu. Aksesoris tambahan juga disematkan, salah satunya handguard merk Acerbis. Namun sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut mengenai kisaran harga dan detail ubahannya.

Bagaimana menurut Anda? Tertarik menjadikan Yamaha WR 155R ini inspirasi modifikasi?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id