Tips Ketahui Fitur TCS Yamaha NMax 155 Berfungsi Baik, Pakai Cara Ini!

Tips Ketahui Fitur TCS Yamaha NMax 155 Berfungsi Baik, Pakai Cara Ini!

 

Yamaha membekali All New NMax 155 Connected/ABS dengan fitur keselamatan, yakni Traction Control System (TCS). Fitur ini diklaim menjadi yang pertama hadir di kelas skutik 150 cc. Fitur tersebut berfungsi untuk mencegah ban belakang kehilangan traksi atau selip ketika motor sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin.

Lalu, bagaimana caranya mengetahui bahwa fitur TCS bekerja dengan baik dan tak mengalami masalah? Sekadar tambahan informasi, pada mode default atau setelan pabrikan, fitur TCS berada dalam kondisi menyala atau aktif. Fitur ini juga dapat dimatikan dengan cara menekan tombol switch control yang ada di kiri stang.

   Baca Juga: Masuk Kalender Balap MotoGP 2022, Bagaimana Kesiapan Mandalika?

Untuk mengetahui apakah TCS berfungsi dengan baik, terdapat beberapa indikasi yang bisa menjadi acuan. Pertama, cek lampu indikator. Jika lampu indikator TCS di layar speedometer terus menyala, maka ada kemungkinan perangkat TCS pada motor mengalami malfungsi.

Fitur Traction Control TCS Yamaha NMax 155

Indikasi pengecekan yang kedua dengan cara mengaktifkan fitur TCS, kemudian posisikan motor dengan standar tengah lalu mainkan putaran gas. Jika TCS berfungsi normal, saat pemilik motor memainkan putaran gas maka putaran roda belakang akan tersendat. Sementara itu, jika TCS mengalami malfungsi, maka putaran roda belakang tidak akan tersendat ketika gas dimainkan.

   Baca Juga: Berburu CBR250RR, R25, dan Ninja 250? Simak Harga Terbaru Oktober 2021

"Khusus untuk TCS sendiri, fitur yang banyak dijumpai pada motor berkapasitas mesin besar ini mampu menjaga traksi ban tetap optimal sehingga pengendara tidak perlu khawatir ketika melintasi permukaan jalan yang licin," jelas Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id