Apa Sih Perbedaan Kulit Jok Murah dan Mahal? Berikut Jawabannya

Apa Sih Perbedaan Kulit Jok Murah dan Mahal? Berikut Jawabannya
Rabu, 27 April 2022 20:00
Ruslan Abdul Gani

Ganti kulit jok motor biasanya dilakukan saat sudah sobek atau terasa keras ketika diduduki. Nah, pasti banyak yang bertanya, apa bedanya kulit jok murah dengan kulit jok mahal?

Saat ini di pasaran banyak pilihan kulit jok dengan kualitas dan harga yang sangat beragam. Seperti yang ditawarkan oleh salah satu bengkel spesialis, Arie Jok Motorsport. Bengkel ini menyajikan pilihan kulit jok dengan harga mulai dari Rp 65 ribu hingga Rp 250 ribuan.

   Baca Juga: Punya 3 Mode Berkendara, Jarak Tempuh Yamaha E01 Tembus 104 Km

Perbedaan Kulit jok murah dan mahal

Dijelaskan Arief Syarifudin selaku Owner Arie Jok Motorsport, ada perbedaan mencolok dari kulit jok motor seharga Rp 65 ribu dan Rp 250 ribuan. "Kulit jok yang biasa atau murah itu bisa bikin jok terasa lebih keras. Sebab, kulit jok murah tidak lentur seperti kulit jok yang mahal. Memang ada juga yang lentur tapi bahannya agak tipis jadi lebih cepat sobek,” ujar Arie saat ditemui OtoRider di wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Kemudian, Arie menambahkan jok yang harganya murah kebanyakan lebih kaku. Sehingga efeknya bisa membuat kinerja busa jok jadi kurang maksimal, padahal busa joknya terbilang empuk.

Ganti Kulit Jok Motor

Selain itu, kulit jok mahal dan murah juga memiliki perbedaan dari segi keawetan atau umur pemakaian. "Untuk umur pemakaian sudah pasti yang mahal lebih awet, bisa sampai 4 atau 5 tahun. Yang banyak orang tidak tahu, soal kenyamanan jok ketika dipakai juga tergantung kulit jok yang dipakai,” ucap Arie.

   Baca Juga: Marc Marquez Berharap MotoGP Jerez Akan Lebih Mudah, Mengapa?

Nah, itu tadi perbedaan mengenai kulit jok mahal dan murah. Ternyata, kulit jok bukan cuma melindungi busa jok motor saja, tetapi juga berpengaruh pada kenyamanan ketika digunakan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.