Apakah Warna Cat Motor Doff Bisa Jadi Mengkilap Bila Di-coating?

Apakah Warna Cat Motor Doff Bisa Jadi Mengkilap Bila Di-coating?
Minggu, 27 Maret 2022 11:30
Ruslan Abdul Gani

Pabrikan motor saat ini banyak menyuguhkan tampilan produknya dengan cat doff. Motor dengan tipe cat ini pun cukup banyak diminati oleh para pemilik motor. Lapisan cat doff pun berbeda dari cat biasa yang berkelir glossy. Hal ini umumnya terasa saat cat pada bodi motor dipegang, biasanya cat doff memiliki tekstur agak sedikit kasar dan tidak licin.

Salah satu perawatan agar bodi motor selalu terlihat segar dan mengkilap bisa dengan melakukan coating. Pada cat glossy biasanya selain melindungi dari goresan halus, efeknya juga akan terlihat lebih mengkilap dan basah. Lantas, kalau coating diaplikasikan di cat doff apa hasilnya akan sama?

   Baca Juga: GALERI: Motor Mungil dan Ikonik, Honda ST125 Dax 2022

Dijelaskan Sendy dari Zero Wash Motocare yang berada di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, jika cat doff diberi lapisan coating tentunya hasilnya akan berbeda dari cat glossy. “Kalau di cat doff hasilnya tentu akan menjadi doff lagi, tidak akan menjadi mengkilap seperti di cat glossy,” ucap Sendy saat disambangi OtoRider.

GSX-R150 Merah Doff

Lebih lanjut, Sendy menjelaskan jika cat doff di-coating malah akan membuat karakter warna doff-nya semakin terlihat. Tidak hanya itu cat juga akan terlindungi kalau diberi lapisan coating.

   Baca Juga: Tinggal Hitungan Hari, Berikut Harga Tiket Masuk IIMS Hybrid 2022

“Melakukan coating di cat doff sebenarnya lebih ke melindungi dari goresan atau gesekan yang bikin cat rusak, jadi tidak mudah lecet. Apalagi, kalau cat doff sudah lecet susah ngilanginnya. Buat cat glossy tinggal dipoles bisa mulus lagi, kalau di cat doff salah poles malah bisa belang,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.