Bikin Tarikan Motor Matic Lebih Enteng, Main 'Kirian' Saja

Bikin Tarikan Motor Matic Lebih Enteng, Main 'Kirian' Saja

 

Setiap motor memiliki karakteristik yang berbeda. Selain itu, tak sedikit pengguna yang kurang puas dengan performa motornya, terutama soal akselerasi dari tarikan awal kendaraan. 

Namun tenang saja, untuk mengatasi itu semua ada banyak hal yang dapat Anda lakukan. Salah satunya yang bisa dilakukan yaitu modifikasi CVT atau main 'kirian'. 

"Setiap motor punya karakteristik sendiri. Seperti motor adventure itu biasanya loading lama. Paling mudah agar tarikan semakin enak itu modifikasi CVT," kata Anggi dari R59 kepada OtoRider baru-baru ini. 

Modifikasi tersebut antara lain mengganti roller yang akan membuat akselerasi motor lebih baik. Modifikasi ini membuat Anda tak perlu merogoh kocek yang dalam. 

"Kalau harga itu ada di kisaran Rp 700 ribuan - Rp 750 ribuan itu sudah ganti semua. Mulai dari per, roller agar akselerasi lebih baik," tambahnya. 

Namun, terkadang untuk main 'kirian' menurut Anggi pasti ada yang dikorbankan. Contohnya, tarikan kendaraan di awal menjadi lebih enak, tapi ketika dalam kondisi kencang ada yang berubah. 

"Kalau mau enak atas bawah itu bisa bore-up atau naik cc. Saya pastikan itu akan membuat performa lebih baik, mulai dari tarikan awal hingga atas," tutupnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id