Bodi Motor Sering Dipoles, Apa Efek Negatifnya?

Bodi Motor Sering Dipoles, Apa Efek Negatifnya?
Jumat, 25 Maret 2022 10:35
Ruslan Abdul Gani

Salah satu perawatan bodi motor yang sering dilakukan yaitu poles. Hal ini bertujuan untuk memperindah tampilan cat motor agar selalu terlihat mengkilap dan bersih. Lantas, apakah boleh sering melakukan poles bodi motor?

Dijelaskan Sendi dari Zero Wash Motocare yang berada di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, poles bodi motor sebaiknya jangan terlalu sering dilakukan. Hal ini karena ada dampak negatifnya.

   Baca Juga: Daftar Apparel New Honda Genio, Harga Mulai Rp 137 Ribuan

“Poles ini kan tujuannya untuk menghilangkan baret halus atau jamur. Jadi prosesnya mengikis lapisan cat, jadi ada efek negatifnya jika terlalu sering dilakukan,” ucap Sendi saat ditemui Otorider.

Cara Merawat Bodi Motor Sendiri Saat Musim Hujan

Memang dengan melakukan poles cat pada bodi motor akan terlihat kembali bersih dan mengkilap tanpa ada jejak goresan halus, tetapi jika terlalu sering malah bikin kusam. “Jika terlalu sering efeknya cat bisa terlihat kusam, karena lapisan pernis atau clear terkikis. Biasanya ketebalan lapisan cat dari pabrikan itu tidak lebih dari 1 milimeter,” ujar Sendi.

   Baca Juga: Kabar Terbaru Motor Harley-Davidson Bermesin Kecil

Lebih lanjut, Sendi menyarankan untuk sekadar perawatan lebih baik menggunakan cairan wax saja. “Kalau ingin selalu terlihat kinclongnya lebih tahan lama bisa dicoba coating,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.