Kabar Terbaru Motor Harley-Davidson Bermesin Kecil

Kabar Terbaru Motor Harley-Davidson Bermesin Kecil

 

Berita mengenai kemitraan Harley-Davidson dengan perusahaan otomotif Cina yakni QJ Motor sudah banyak dipublkasi. Kerja sama ini diduga akan menghadirkan motor dengan mesin kecil untuk Harley-Davidson. Namun sejak digosipkan beberapa tahun lalu, hasil produk kerja sama itu masih belum muncul ke permukaan.

Dilansir dari RideApart, kali ini desas-desus seputar motor kecil Harley-Davidson itu pun kembali terungkap. Kabarnya motor akan disebut sebagai Harley-Davidson 338R. Kemudian MCN mencoba melakukan spekulasi bentuk dari motor tersebut.

Gosip Baru Harley-Davidson 338R

MCN mempelajari informasi yang didapatkan dari nomor VIN lewat decoder informasi Qianjiang yang dikirimkan ke Amerika. Dari VIN decoder terdapat informasi untuk QJ Motor seperti SRK400RR sportbike dan Benelli TNT 600. Setiap pabrikan memang memiliki formula tersendiri dalam menuliskan nomor VIN dengan karakter yang mengartikan setiap motor secara tersendiri.

   Baca Juga: New Honda Genio Dipesan 278 Unit di Jakarta-Tangerang, Warna Apa Paling Laris?

Dalam kasus ini, tiga karakter pertama menurut MCN adalah standar kode global. Lewat beberapa kode lainnya, tampaknya motor terbaru Harley-Davidson berada di antara kelas menengah, yakni 351 cc dan 900 cc. Pada model 351 cc, diduga akan menggunakan mesin injeksi, berpendingin udara, dan konfigurasi 2-silinder segaris.

Gosip Baru Harley-Davidson 338R

Menariknya, kode VIN pada motor terbaru ini bukan seperti formula dari Qianjiang namun lebih mirip kode dari Harley-Davidson. Tampaknya Harley-Davidson tengah mendorong agar dokumen dapat segara disetujui dan motor cepat diluncurkan. Namun masih terdapat beberapa rintangan sebelum motor kecil Harley-Davidson benar-benar diluncurkan.

   Baca Juga: VIDEO: Ini Bedanya Honda Genio Baru dan Lama - First Impression

Tentunya akan menarik untuk melihat Harley-Davidson 338R memasuki pasar AS dan Asia. Mengingat motor ini akan menjadi pintu utama konsumen baru untuk menikmati sebuah Harley-Davidson.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id