Cara Merawat Bodi Motor Sendiri Saat Musim Hujan, Ternyata Cukup Mudah

Cara Merawat Bodi Motor Sendiri Saat Musim Hujan, Ternyata Cukup Mudah
Selasa, 22 Maret 2022 13:00
Ruslan Abdul Gani

Saat musim hujan motor pasti akan lebih cepat kotor, sehingga pemilik harus sering merawatnya. Jika terus dibiarkan dalam keadaan kotor, tentunya akan membuat tampilan motor kusam dan parahnya bisa merusak, salah satunya komponen bodi motor.

Supaya tidak terjadi hal demikian, berikut ini ada cara perawatan bodi motor saat musim hujan. Dijelaskan Sendi dari Zero Wash Motocare untuk merawat bodi motor saat musim hujan ada beberapa hal yang harus dilakukan.

   Baca Juga: Daftar Harga Terbaru CBR150R, YZF-R15, dan GSX-R150 per Maret 2022

“Salah satu perawatan yang paling penting yaitu rajin mencuci motor, supaya kotoran-kotoran pasir atau air hujan yang menempel rontok,” ucap Sendi saat ditemui OtoRider di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Zero Wash Motocare

Kemudian, Sendy juga menghimbau pada saat mencuci motor jangan menggunakan sabun atau shampo sembarangan. “Kadang ada yang pakai shampo buat rambut, deterjen atau sabun cuci piring, itu efeknya tidak bagus buat bodi motor, bisa bikin cat cepat pudar dan timbul jamur,” jelasnya.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Mandalika: Bastianini Masih Pertama!

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memoles bodi motor menggunakan cairan khusus poles yang banyak dijual di pasaran. “Poles ini dilakukan supaya bodi motor terlihat mengkilap lagi dan sebaiknya pada saat poles pakai kain yang halus seperti micro fiber,” ujarnya.

Setelah poles selesai dilakukan, sebaiknya dioleskan cairan wax untuk melindungi bodi agar tetap terlihat mengkilap. “Selain terlihat mengkilap wax juga bisa melindungi dari sinar matahari atau UV yang bikin cat terlihat kusam,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.