Cegah Karat dan Korosi, Lakukan Hal Ini pada Standar Motor

Cegah Karat dan Korosi, Lakukan Hal Ini pada Standar Motor

 

Standar motor, baik samping maupun tengah menjadi salah satu komponen yang memiliki peranan penting. Sama seperti bagian motor lainnya, standar juga memerlukan pengecekan serta perawatan secara berkala. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah timbulnya karat serta mengalami korosi akibat kotoran yang menempel.

Tomy Tambrani selaku Marketing Manager Rexco Indonesia pun membagikan beberapa tips dalam merawat standar motor. Menurutnya, tak perlu panik apabila kondisi standar, khususnya tengah pada motor tidak bekerja dengan semestinya.

   Baca Juga: Cari Motor Bergaya Supermoto? Simak Harga Kawasaki D-Tracker Juni 2022

Tomy mengatakan umumnya standar tengah akan menyangkut atau tidak bisa kembali dengan sempurna ketika motor sudah diturunkan. Bahkan, ada beberapa kasus yang standar tengahnya macet. Kondisi ini pun disebutnya bukan disebabkan karena usia pakai.

Pelumas serbaguna standar motor Rexco

"Hal tersebut dikarenakan debu dan air hujan yang menjadi karat. Kejadian macet atau keras pada standar tengah dan standar samping bisa kita hindari jika kita rajin memberikan pelumasan," kata Tomy dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Terjatuh di Jalur Off-Road, Simak Tips Mudah dan Aman Mendirikan Motor

Tomy menjelaskan cara sederhana untuk merawat standar tengah dan samping adalah dengan menyemprotkan pelumas khusus, salah satunya seperti Rexco 50. Pelumas serbaguna ini disebut memiliki beberapa fungsi utama, di antaranya adalah melindungi dari karat, memudahkan pelepasan baut, menghilangkan bunyi-bunyi, menghilangkan kelembaban atau air, melindungi dari ancaman korosi, dan membersihkan serta menghilangkan oli, minyak, tar, aspal, hingga debu.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id