Cegah Turun Harga! Ini Faktor yang Memengaruhi Nilai Jual Motor

Cegah Turun Harga! Ini Faktor yang Memengaruhi Nilai Jual Motor

 

Bagi penghobi kendaraan roda dua tentu tak sedikit yang ingin upgrade kendaraan. Salah satunya dengan menjual kendaraan tersebut ke bursa motor bekas. Alhasil guna menjaga nilai jual kendaraan sebelumnya tetap tinggi, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. 

Nilai jual kembali motor Anda dipengaruhi oleh sejumlah faktor, beberapa di antaranya dapat Anda kendalikan. Lantas apa saja faktor yang memengaruhi harga nilai jual? Yuk simak di bawah ini seperti dikutip dari laman Motorbike.

Showroom motor bekas

Usiasepeda motor

Semakin lama Anda menggunakannya, semakin tinggi kemungkinan kerusakan dan keausan. Setelah bertahun-tahun digunakan secara aktif, sepeda motor sangat mungkin mengalami masalah seperti karat, suku cadang yang aus, dan sambungan yang longgar pada sistem kelistrikan.

Jika motor Anda berusia lebih dari 10 tahun, maka Anda akan mendapatkan nilai jual kembali yang rendah. Motor yang lebih baru jelas memiliki nilai jual kembali yang lebih baik.

Hal ini bukan hanya karena lebih sedikit keausan, tetapi juga karena motor yang lebih baru telah diproduksi menggunakan metode modern, memiliki teknologi yang lebih baik, dan fitur-fitur yang lebih menarik. 

Showroom motor bekas

Permintaanyangrendah

Beberapa motor jauh lebih populer daripada yang lain dan bisa menjadi salah satu faktor harga. Sebaliknya, jika permintaan dari model tersebut sangat rendah bisa memengaruhi harga tersebut. 

Model yang memiliki harga tertinggi biasanya memiliki kuota yang terbatas dan banyak dicari oleh kolektor untuk disimpan serta menjadi investasi menguntungkan. 

Bursa Motor Bekas/ Kawasaki Ninja R

Kondisisepedamotor

Jika Anda merawat motor Anda dengan baik selama bertahun-tahun, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan harga yang bagus saat menjualnya. 

Untuk itu, merawat motor dengan baik dan benar akan membuahkan hasil saat menjualnya. Perawatan ini termasuk pengecekan mesin yang rutin, motor selalu bersih agar tak berkarat, dan masih banyak lagi.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id