Hal yang Harus Dilakukan Agar Knalpot Tak Mudah Berkarat

Hal yang Harus Dilakukan Agar Knalpot Tak Mudah Berkarat
Rabu, 6 Juli 2022 13:05
Afrizal Abdul Rahman

Berkendara dengan motor yang bersih dan tak berkarat menjadi hal yang menyenangkan bukan? Perlu diketahui ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar motor tak mudah berkarat. 

Terutama soal knalpot motor yang memang menjadi salah satu komponen mudah berkarat karena terkontaminasi banyak hal. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menghindari masalah di atas. 

Lantas apa saja? Berikut tipsnya seperti dikutip dari laman motorcyclehabit. 

Mencuci rutin 

Hal pertama yang dapat Anda lakukan yaitu membersihkan dan mencuci secara rutin. Dengan begitu kontaminasi yang diterima oleh knalpot seperti debu hingga kotoran lain bisa hilang.

Menggunakan pembersih tambahan

Setelah pembilasan, Anda bisa menggunakan bahan pembersih tambah yang memang mampu menjaga knalpot terhindar dari karat. Banyak bahan yang dijual di pasaran, namun harus lebih teliti dalam menggunakanya. 

Aksesoris Resmi Honda Genio 2022

Penggunaan pembersih sangat penting untuk menjaga kualitas knalpot agar tetap baik dan terhindar dari karat. Namun, Anda harus lebih hati-hati dan menggunakan sarung tangan. 

Membersihkan secara detail 

Saat mencucinya, pastikan untuk fokus pada area yang mungkin terlewatkan oleh bilasan. Salah satunya seperti leher knalpot yang sangat berisiko menempel kotoran dan dapat menyebabkan karat seiring waktu jika tak dibersihkan. 

Jadi, lakukan hal di atas agar knalpot Anda tidak cepat berkarat. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.