Punya Dua Tipe, Apa Bedanya Honda ADV160 CBS dan ABS?

Punya Dua Tipe, Apa Bedanya Honda ADV160 CBS dan ABS?

 

Honda ADV160 hadir dengan dua pilihan tipe, yakni CBS dan ABS. Secara desain, keduanya memiliki tampang serupa. Namun, apa saja yang membedakan antara Honda ADV160 CBS dengan ABS?

   Baca Juga: 4 Masalah yang akan Terjadi saat Berkendara dengan Ban Kempes

Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) pun memberikan penjelasan lengkap. Setidaknya terdapat sekitar tiga perbedaan antara Honda ADV160 ABS dan CBS, yakni fitur, warna setang serta pelek, dan emblem.

Honda ADV160 2022

"Kalau yang ABS dia ada fitur ABS, ESS, sama fitur HSTC. Kalau yang CBS tanpa adanya fitur tersebut. Terus warna setang. Setangnya dan peleknya yang CBS itu hitam, kalau yang ABS Burn Titanium. Emblemnya juga berbeda, silver sama gold," ujar Endro pada OtoRider saat sesi peluncuran produk, Jumat (1/7).

Jadi, Honda ADV160 ABS telah dilengkapi dengan fitur rem Anti-lock Braking System (ABS), Emergency Stop Signal (ESS), dan Honda Selectable Torque Control (HSTC). Selain itu, pelek dan setangnya menggunakan kelir Burn Titanium serta emblem berwarna gold.

Honda ADV160 2022

Di sisi lain, Honda ADV160 CBS menggunakan rem Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic. Area setang dan peleknya memakai warna hitam dan emblem berkelir silver. Lantas, berapakah harganya?

   Baca Juga: Pameran Motor IMOS Kembali Hadir, Catat Lokasi dan Tanggalnya!

Honda ADV160 ABS dipasarkan Rp 39.250.000 on the road Jakarta dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Sementara, tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 36.000.000 on the road Jakarta mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Honda ADV160 2022

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id