Hati-hati! Ternyata Busa Jok Motor Ada Tiruannya, Ini Ciri yang Asli

Hati-hati! Ternyata Busa Jok Motor Ada Tiruannya, Ini Ciri yang Asli
Rabu, 11 Mei 2022 17:35
Ruslan Abdul Gani

Seiring pemakaian motor pasti ada beberapa keluhan saat digunakan, salah satunya seperti jok yang mulai terasa keras. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh kondisi busa jok yang sudah menipis. Supaya jok motor kembali empuk, caranya bisa dengan melakukan penggantian busa.

Namun, saat penggantian busa jok harus lebih hati-hati. Ternyata banyak beredar busa tiruan atau biasa disebut KW. Nah, untuk busa jok motor tiruan bisa Anda kenali dari beberapa ciri-cirinya. Apa saja?

   Baca Juga: Komparasi Akselerasi Benelli Panarea dan Yamaha Gear 125

“Untuk membedakan busa asli dan KW bisa dengan melihat dan meraba tekstur dari busanya. Busa jok asli atau masih bawaan motor punya permukaan yang halus kalau diraba,” ucap Arief Syarifudin, Pemilik Arie Jok Motorsport saat ditemui OtoRider.

Ciri-Ciri Busa Yang Palsu

Sementara itu, busa jok KW memiliki ciri kebalikan dari yang asli yaitu teksturnya lebih kasar. “Kalau busa jok motor yang KW permukaannya ketika diraba dan dilihat agak kasar, kalau saya perhatikan permukaannya mirip seperti styrofoam,” ujar Arie.

Lebih lanjut, busa jok motor KW atau tiruan juga kurang empuk jika dibandingkan dengan busa jok asli atau bawaan motor. "Kemudian ciri-ciri selanjutnya, busa jok motor KW itu kurang empuk," lanjutnya.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor Matic Honda per Mei 2022

Tidak hanya kurang empuk, kekurangan dari busa KW yaitu kurang awet ketika digunakan. "Kemudian saat digunakan, jok motor yang tiruan ini juga lebih cepat tipis. Sehingga bikin tidak nyaman saat riding," terangnya.

CIri-ciri Busa Jok Motor Yang Asli

Bagi Anda yang berencana mengganti busa jok motor harus lebih teliti agar tidak tertipu dengan busa jok KW. Pasalnya, selain kurang awet, busa tiruan juga menganggu kenyamanan ketika berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.