Ini Penyebab Helm Bau Apek dan Cara Mengatasinya

Ini Penyebab Helm Bau Apek dan Cara Mengatasinya
Sabtu, 29 Oktober 2022 15:15
Afrizal Abdul Rahman

Helm menjadi perlengkapan penting bagi setiap pengendara. Namun, tak jarang yang mengalami kasus helm beraroma tidak sedap alias bau apek. Tentunya kondisi ini sangat menganggu, apalagi bagi Anda yang menghabiskan banyak waktu di motor.

Djodi Fernanda selaku Founder & CEO Helmet and Care Indonesia mengungkapkan beberapa faktor penyebab helm mengalami bau tak sedap. Ia menilai terdapat cukup banyak penyebab, salah satunya adalah keringat.

   Baca Juga: Jelang IMOS 2022, Berikut Deretan Motor Listrik yang Bakal Hadir

Helm

"Pertama itu bau bisa disebabkan oleh keringat. Kondisi tersebut bisa membuat helm menjadi lembab," kata Djodi kepada OtoRider baru-baru ini. 

Keringat yang dibiarkan menempel di helm bisa menyebabkan timbulnya masalah lain. Sebagai contoh, kepala berpotensi menjadi lebih gatal dan menimbulkan jerawat. 

Helm

"Nah bagi yang biasa jerawat itu salah satunya karena keringat yang menyebabkan adanya bakteri dan memengaruhi kulit, bisa menyebabkan jerawat," tambahnya.

   Baca Juga: GALERI: Yamaha XMAX 2023, Perpaduan Desain Agresif dan Fitur Modern

Cara mudah untuk menghindari masalah di atas di antaranya menggunakan parfum anti bakteri. Selain itu, helm harus lebih sering dicuci serta keringkan dengan benar. 

"Harus sering dicuci. Bagi yang rutin, dianjurkan dua kali seminggu. Nanti disemprot parfum anti bakteri dan bau apek teratasi," ucap Djodi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.