Inspirasi Modifikasi Honda ADV 160 Bergaya Turing

Inspirasi Modifikasi Honda ADV 160 Bergaya Turing
Sabtu, 9 Juli 2022 15:35
Ruslan Abdul Gani

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis New Honda ADV160 beberapa waktu lalu. Skutik bertampang adventure ini pun mendapatkan sejumlah ubahan signifikan, mulai dari kapasitas mesin hingga fiturnya.

Setelah dirilis banyak yang melakukan modifikasi secara digital, salah satunya Julak Sendie Design. Kreator yang sering membuat rendering motor baru itu mencoba memodifikasi tampilan ADV 160 agar lebih terkesan spesial.

Melansir dari Greatbiker, Julak Sendie Design berusaha untuk meningkatkan fungsi ADV 160 biar lebih tangguh ketika diajak touring dan off-road. Bisa dibilang versi ini merupakan modifikasi ADV 160 Touring.

Inspirasi Modifikasi Honda ADV 160 Bergaya Turing

Kalau dilihat ubahan pertama ialah dari segi tampilan yang dikombinasikan grafis tiga warna atau tricolor khas Honda. Skema warnanya mirip-mirip dengan Africa Twin yang merupakan top level motor adventure Honda.

Kemudian, ubahan lain meliputi suspensi depan memakai model upside down. Pelek depan belakang diganti model jari-jari agar kesan adventure lebih terasa dan tentunya lebih ringan. Kemudian joknya dimodifikasi agar lebih cocok dan nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Inspirasi Modifikasi Honda ADV 160 Bergaya Turing

Selain itu, pada bagian depan pakai pelindung headlamp, sehingga kesan motor adventure-nya semakin kuat. Kemudian, ditambah handle guard atau pelindung tangan serta ada tambahan bagasi atau boks di bagian belakang.

Sebagai tambahan informasi, Honda ADV 160 dibekali mesin 160 cc, 4-katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.