Jok Motor Matic Honda Terasa Keras? Begini Cara Mengatasinya

Jok Motor Matic Honda Terasa Keras? Begini Cara Mengatasinya

 

Sebagian besar pemilik motor matic Honda mengeluhkan masalah jok yang agak keras ketika diduduki. Tentunya sebelum mengatasi masalah, perlu diketahui dahulu penyebab jok motor matic Honda bisa keras.

Arief Syarifudin selaku pemilik Arie Jok Motorsport mengatakan penyebab jok motor matic Honda keras karena memilki busa yang tipis.

Modifikasi Papas Busa Jok Motor

"Dibuat busa lebih tipis ada alasannya agar frame di bawah jok dapat dibuat melengkung ke atas.Tujuannya agar kapasitas bagasi jadi lebih luas atau minimal muat helm," kata Arie saat ditemui OtoRider di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Lebih lanjut, Arie menuturkan untuk membuat jok motor matic Honda keras jadi empuk, harus ada modifikasi pada frame atau tulang jok. "Bagian frame atau tulang yang tadinya bagian dari bagasi, dipotong. Setelah dipotong, ruang yang awalnya bagian dari bagasi diisi dengan busa Latex,” ujar Arie.

Perbedaan Kulit jok murah dan mahal

Kemudian, untuk mengatasi supaya tidak amblas ketika diduduki, Arie memberi plat yang berfungsi sebagai pengganti frame atau tulang jok yang dipotong.

"Setelah diberi plat, pada bagian atasnya dilapisi lagi busa bawaan motor. Soalnya kalau hanya mengandalkan busa Latex susah untuk bentuk seperti jok bawaan motor, selain itu jadi cepat amblas,” jelasnya.

Namun, modifikasi potong frame atau tulang jok ini ada dampak negatifnya untuk bagasi motor matic Honda. “Kekurangannya dengan memotong frame atau tulang jok, bagasi di bawah jok motor jadi tidak bisa muat helm lagi,” terangnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id