Tips Mengatasi Jok Motor Keras, Begini Caranya!

Tips Mengatasi Jok Motor Keras, Begini Caranya!
Jumat, 6 Mei 2022 17:20
Ruslan Abdul Gani

Jok motor memiliki fungsi sebagai tempat duduk atau bisa juga disebut pelana guna menopang tubuh dan peredam guncangan ketika berkendara. Jok keras merupakan masalah yang sering dialami. Tidak hanya pada motor lama saja, motor baru pun juga bisa mengalaminya.

Apabila jok motor terasa keras, sudah pasti tidak akan nyaman saat dipakai riding. Setiap pemilik motor pasti menginginkan jok motor yang empuk. Lantas, bagaimana caranya biar jok motor empuk?

   Baca Juga: Indikator Aki Honda Vario 160 Menyala, Apa yang Harus Dilakukan?

Tips Ampuh Mengatasi Jok Motor yang Keras

Cara yang paling ampuh agar jok motor empuk yaitu dengan menambahkan lapisan latex di atas busa jok. “Busa latex ini biasanya untuk melapisi sofa yang ada di rumah, tapi saat ini sudah banyak yang pakai buat jok motor, kelebihannya lebih empuk dari busa biasa,” ucap Arief Syarifudin, Pemilik Arie Jok Motorsport yang terletak di Cibubur, Jakarta Timur.

Tips Ampuh Mengatasi Jok Motor yang Keras

Lebih lanjut, Arief mengatakan memberi lapisan latex pada jok motor tidak semudah seperti mengganti busa biasa. “Caranya papras habis busa jok motor bawaan tetapi disisakan sedikit. Tujuannya untuk tulangan atau rangka agar lapisan latexnya berbentuk seperti jok standar,” ujar Arie saat ditemui OtoRider.

   Baca Juga: Pantauan Harga Baru Honda Vario 125 dan 160 per Mei 2022

Kemudian, beberapa lapisan latex direkatkan dengan lem ke busa jok motor bawaan. “Dilem yang kuat agar latex menempel ke busa bawaannya, biasanya saya pakai dua lapis busa latex agar terasa empuknya,” jelas Arief.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.