Kampas Ganda Berbahan Karbon Bisa Hilangkan Gredek Motor Matic?

Kampas Ganda Berbahan Karbon Bisa Hilangkan Gredek Motor Matic?

 

Saat ini berbagai part aftermarket untuk mesin motor sudah banyak beredar di pasaran. Seperti kampas ganda berbahan karbon untuk motor matic misalnya. Nah, jika kampas ganda karbon dipakai untuk harian, apakah bisa menghilangkan gredek yang sering muncul di motor matic?

Ivan selaku Pemilik YR Custom yang merupakan bengkel spesialis CVT motor matic menjelaskan kampas ganda bahan karbon memang bisa menghilangkan gejala gredek. “Kampas ganda karbon ini kan lebih tahan panas daripada kampas ganda standarnya. Suhu yang terlalu panas juga bisa bikin timbul gredek,” ucap Ivan saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: VIDEO: New Honda CBR250RR 2022, Berubah Banyak?

Kampas Ganda Berbahan Karbon Apa Bisa Hilangkan Gredek

Selain itu, kampas karbon juga tidak mudah lengket dengan mangkoknya. “Karena tidak mudah lengket, jadi enggak gampang gredek. Sebenarnya gredek itu penyebabnya bukan karena kondisi kampas ganda tidak menempel ke mangkok, tapi karena terlalu lengket. Jadi, saat buka tutup gas harusnya kampas sudah lepas dari mangkok tapi malah masih menempel,” jelas Ivan.

   Baca Juga: Perbandingan Harga Isi Bensin Penuh Yamaha NMax dan Honda PCX 160

Lebih lanjut, Ivan mengungkapkan kampas ganda yang tidak terlalu menempel biasanya gejalanya bukan gredek, tapi slip. Motor bakal terasa ada yang menahan saat gas awal.

Selain itu, tapak kampas ganda berbahan karbon yang dijual di pasaran biasanya lebih panjang. "Kelebihan dari tapak yang lebih panjang untuk memaksimalkan daya cengkeram dengan mangkok, sehingga mengurangi risiko gredek,” terangnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id