Mau Pasang Gas Spontan? Berikut Pilihannya

Mau Pasang Gas Spontan? Berikut Pilihannya

 

Bagi Anda yang senang modifikasi motor pasti sudah tidak asing dengan part gas spontan. Seperti diketahui, fungsi dari gas spontan ini untuk mempersingkat putaran membuka skep atau katup throttle. Bagi yang ingin pasang gas spontan di motor, ada dua pilihan dari merek KTC Kytaco.

Eko selaku Teknisi KTC Kytaco mengatakan untuk pilihan gas spontan ada dua tipe, model yang ada tanda angkanya dan polos. “Kalau yang ada indikator angkanya itu harganya Rp 186 ribu sudah dapat kabel gas. Untuk yang polos enggak ada indikatornya harganya Rp 166 ribu, sama sudah dapat kabel,” ucap Eko saat ditemui OtoRider di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Honda ST125 Dax

Mau Pasang Gas Spontan? Berikut ini Pilihannya

Lebih lanjut, Eko menjelaskan untuk kedua gas spontan tersebut bisa diaplikasikan untuk dua kabel ataupun satu kabel. “Jadi bisa untuk motor lama yang masih pakai karburator satu kabel ataupun motor injeksi yang sudah dua kabel,” kata Eko.

Selain itu, kalau kabel gas yang didapat dari pembelian gas spontan terlalu panjang, bisa juga pakai kabel gas orisinal bawaan motornya. “Kalau talinya kepanjangan bisa pakai aslinya, muat di selongsongnya tanpa perlu dilakukan ubahan,” jelasnya.

Mau Pasang Gas Spontan? Berikut ini Pilihannya

   Baca Juga: Bastianini di GP Inggris 2022: Kehilangan Winglet, Finish Urutan Ke-4

Untuk biaya pemasangannya seharga Rp 100 ribu jika menggunakan kabel orisinal motor. Sedangkan, kalau sekalian ganti kabel yang didapat dari pembelian gas spontan sebesar Rp 150 ribu. “Karena, kalau pakai kabel yang baru pekerjaannya lebih sulit, harus bongkar semua bodi. Sedangkan, kalau pakai kabel aslinya hanya cukup dari atas saja dan dikendurkan di bagian karbu atau throttle body-nya saja,” ucapnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id