Modifikasi Honda Vario 160 Siap Touring, Usung Desain Mirip Forza

Modifikasi Honda Vario 160 Siap Touring, Usung Desain Mirip Forza
Selasa, 8 Februari 2022 09:00
Thio Pahlevi

Generasi terbaru Honda Vario 150 telah resmi mengaspal di Indonesia. Skutik bergaya sporty tersebut mendapat beberapa ubahan signifikan, salah satunya adalah kapasitas mesin yang kini menjadi 160 cc. Selain itu, bagian body pun terlihat lebih berisi berkat desain anyarnya.

Walau baru saja dirilis beberapa hari lalu, sejumlah inspirasi modifikasi All New Honda Vario 160 telah bermunculan. Salah satu inspirasi datang dari seorang perancang desain asal Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia bernama Julak Sendie Design (JSD). Dalam karyanya, JSD mengubah Vario 160 dengan konsep 'Baby Forza' yang disebut terinspirasi dari skutik besar Honda Forza.

   Baca Juga: Deretan Aksesoris Resmi Honda Vario 160, Harga Mulai Rp 55 Ribuan

Di area desain, JSD mengklaim tak merombak body asli Vario 160. Ubahan yang dilakukan hanya mengganti beberapa komponen serta menambah aksesoris khusus guna memperkuat konsep modifikasinya.

Modifikasi Honda Vario 160

Di bagian depan, JSD menambahkan windshield besar yang menutupi bagian tameng hingga setang. Bentuk windshield ini pun terinspirasi dari Honda Forza versi lama. Aksesoris lainnya yang tersemat antara lain adalah spion terintegrasi sein, suspensi depan model upside down, jok custom model bertingkat, proguard, dan tambahan box belakang.

   Baca Juga: Harga Terbaru Skutik Maxi Yamaha: Lexi, Aerox, NMax, XMAX, TMAX

Guna memperkuat konsep 'Baby Forza', JSD menggunakan perpaduan warna biru putih serupa Honda Forza di beberapa bagian body. Selain warna tersebut, terdapat modifikasi digital dengan balutan kelir kombinasi merah serta hitam.

Selebihnya, tak ada ubahan signifikan di area kaki-kaki seperti pelek dan ban. Bagaimana menurut Anda? Tertarik menjadikan modifikasi digital ini sebagai inspirasi untuk mengubah Vario 160?

Honda Forza 2021

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.